Tautan-tautan Akses

Genap Berusia 80 Tahun, Tina Turner Syukuri Kesempatan Kedua Dalam Hidup


Tina Turner saat tampil di panggung O2 Arena, London, 3 Maret 2009. (Foto: dok).

Tina Turner genap berusia 80 tahun pekan lalu. Ia mensyukuri hidupnya meski sempat terpikir untuk meminta bantuan medis untuk mati setelah bergulat menghadapi kanker dan gangguan ginjal.

“Saya bahagia berusia 80 tahun,” kata Tina Turner, kepada media baru-baru ini. Ia mengatakan ia bersikap positif menghadapi usia lanjut meski hingga saat ini masih menghadapi berbagai penyakit serius.

Pelantun lagu (Simply) The Best ini mengalami stroke ringan pada 2013 – tidak lama setelah menikahi eksekutif musik Erwin Bach - dan karena itu, ia harus belajar berjalan kembali. Tiga tahun kemudian, ia didiagnosa menderita gagal ginjal dan kanker usus.

Dokter sempat mengangkat sebagian ususnya untuk mengobati kanker, namun kondisi ginjalnya memburuk sehingga ia sempat mempertimbangkan untuk mengakhiri hidupnya dengan bantuan dokter.

Pada 2017, hidupnya berubah setelah suaminya menyumbangkan salah satu ginjalnya dan ia sukses menjalani transplantasi ginjal. Turner merasa ia diberi kesempatan kedua untuk hidup, dan ia tidak ingin menyia-nyiakannya.

Turner sendiri mengaku tidak akan berhenti menyanyi meski usianya sudah lanjut. Ia mengatakan, menyanyi merupakan aktivitas yang membahagiakan hidupnya. [mg/ab]

Sumber: music-news.com

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG