Tautan-tautan Akses

Gempa Sulteng: Pertamina Gelar Operasi Pasar LPG di 23 Lokasi


Warga menunggu giliran untuk membeli gas LPG dalam operasi pasar yang digelar Pertamina di 23 titik di Palu, Sigi dan Donggala, Senin, 8 Oktober 2018. (Foto: Humas Pertamina)
Warga menunggu giliran untuk membeli gas LPG dalam operasi pasar yang digelar Pertamina di 23 titik di Palu, Sigi dan Donggala, Senin, 8 Oktober 2018. (Foto: Humas Pertamina)

Memasuki hari ke-6 operasi pasar, PT Pertamina Persero menggelar operasi pasar LPG di 23 titik di Palu, Donggala, dan Sigi sebagai bagian upaya memenuhi kebutuhan masyarakat pasca bencana gempa dan tsunami hampir dua pekan lalu, demikian pernyataan Pertamina yang diterima VOA, Senin (8/10).

Pasokan LPG, yang digunakan untuk keperluan memasak, bersumber dari penyaluran SPPBE di wilayah Palu, Donggala dan Parigi serta dibantu suplai dari luar wilayah Sulawesi Tengah. Pertamina mengalokasikan 14 ribu tabung LPG 3 kg dalam operasi pasar. Pertamina terus berupaya untuk memulihkan jaringan distribusi elpiji pasca bencana.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region VII Roby Hervindo menyatakan, operasi pasar LPG pada hari ini menyalurkan Elpiji subsidi 3 Kg dan Non Subsidi Bright Gas 12 Kg, dengan mengalokasikan 560 tabung di setiap lokasi. [ft]

Berikut lokasi pasar pada hari ini Senin (8/10):

Kota Palu

1. Sungai Manonda

2. Jalan Veteran

3. Jalan Dewi Sartika

4. Jalan Palupi

5. Jalan Anoa

6. Pangkalan Jalan Sis Aljufri (di lokasi ini disiapkan 1.120 tabung Elpiji 3 Kg)

7. SPBU Jalan Ki Hajar Dewantara

8. Pangkalan Fega Palu, Jalan Tondo

9. Pasar Masomba

10. Labu

11. Makobrimob Mamboro

12. SPBU Kayu Malue

Donggala

1. Desa Maleni

2. SPBU Donggala

3. Kantor Kecamatan Topoya

4. Desa Wani

5. Sirenja (di lokasi ini disiapkan 1.120 tabung Elpiji 3 Kg)

6. Labuan

Sigi

1. Sigimpu

2. Rantelenda

3. Desa Tinggede

4. Kantor Kecamatan Marawola

5. Nokilalaki

Recommended

XS
SM
MD
LG