Tautan-tautan Akses

Belasan Staf Ditjen Pajak di Palu Belum Diketahui Nasibnya


Seorang perempuan menangis melihat kerusakan akibat gempa dan tsunami di Palu, 29 September 2018.
Seorang perempuan menangis melihat kerusakan akibat gempa dan tsunami di Palu, 29 September 2018.

Sedikitnya 13 staf Ditjen Pajak di Palu hingga kini belum diketahui keberadaanya. Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang juga membawahi Ditjen Pajak, menyampaikan informasi ini lewat akun Instagram-nya hari Minggu (30/9).

"Hingga pagi ini (30/9) masih ada 13 jajaran Ditjen Pajak yang belum dapat ditemukan kabar dan kondisinya. Di lingkungan Bea dan Cukai, ada staf yang sedang melakukan kegiatan Kemenkeu, mengajar, dan hingga pagi ini belum dapat dihubungi. Kami terus berusaha dan berdoa mencari seluruh jajaran Kemenkeu dan keluarganya. Semoga semuanya dapat segera dihubungi. Selamat dan dapat dibantu untuk pulih kembali."

Sri Mulyani menyampaikan informasi itu seiring upaya Kementerian Keuangan untuk mengidentifikasi staf dan keluarga yang bertugas di daerah terdampak, yaitu di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Mountong.

Kementerian Keuangan memiliki beberapa instansi di bawah jajarannya yang berada dan bertugas di daerah-daerah terdampak itu, antara lain Ditjen Pajak, Ditjen Bea Cukai, Ditjen Perbendaharaan dan Kekayaan Negara. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG