Tautan-tautan Akses

Gedung Putih Usul $18 Miliar Dana Pembangunan Tembok Perbatasan


Warga melihat purwarupa tembok pembatas di San Diego, 26 Oktober 2017.
Warga melihat purwarupa tembok pembatas di San Diego, 26 Oktober 2017.

Pemerintahan Trump mengajukan usulan dana 18 milar dolar selama 10 tahun ke depan yang akan digunakan untuk membangun fase pertama tembok perbatasan Amerika dengan Meksiko.

Dana itu akan mendanai pembuatan tembok baru sepanjang 505 kilometer dan memperkuat tembok lain sepanjang 651 kilometer. Angka itu tertuang dalam rencana keuangan rinci yang diberikan kepada senator Amerika, Jumat (5/1), oleh Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika.

Secara keseluruhan, dokumen itu mengajukan usulananggaran total untuk perbatasan baru 33 miliar dolar, termasuk 5,7 miliar dolar untuk teknologi, satu miliar dolar untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan, dan 8,5 miliar dolar untuk personel baru, termasuk 5.000 agen baru patroli perbatasan dan 2.500 inspektur perbatasan.

Trump menjadikan tembok perbatasan sebagai salah satu isu utama semasa kampanye untuk menjabat presiden, menjanjikan pengikutnya "tembok besar yang indah" di selatan yang berbatasan dengan Meksiko. Pemerintah meminta Kongres 1,6 miliar dolar tahun ini untuk mengganti pagar sepanjang 118 kilometer di California dan Texas, dan pejabat-pejabat mengatakan akan meminta 1,6 miliar lagi tahun depan.[ka]

XS
SM
MD
LG