Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih: Presiden China akan Kunjungi AS Pada 6-7 April


Presiden AS Donald Trump di Washington (kiri) 28 Maret 2017 dan Presiden China Xi Jinping di Beijing (kanan) 22 Februari 2017.

Gedung Putih, Kamis (30/3) mengukuhkan bahwa Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Amerika Serikat untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Donald Trump pada 6 April.

Presiden Trump akan menjamu Xi selama dua hari di Mar-a-Lago, tempat peristirahatan miliknya, di Florida.

Menurut sebuah pernyataan Gedung Putih, agenda pertemuan mereka akan mencakup isu-isu global, regional dan bilateral yang menjadi perhatian bersama, tanpa merincinya lebih lanjut.

Dalam kampanye kepresidenannya, Trump sering mengeluhkan praktik-praktik dagang China, mengancam akan memberlakukan tarif impor yang keras terhadap barang-barang China dan berjanji akan menetapkan negara itu sebagai manipulator mata uang.

Menteri Luar Negeri Amerika Rex Tillerson berkunjung ke China awal bulan ini untuk meletakkan landasan bagi kunjungan Xi itu.

Dalam pertemuannya sendiri dengan presiden China, Tillerson memberitahu Xi bahwa Presiden Trump ingin meningkatkan saling pengertian antara kedua negara. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG