Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Mundur dari Ancaman Tutup Operasi Pemerintah Federal


Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders berbicara kepada media di luar Gedung Putih, Selasa (18/12).

Presiden Amerika Donald Trump tampaknya surut langkah dari ancamannya untuk memaksa penutupan sebagian operasi pemerintah federal, ketika juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan “ada cara-cara lain” untuk memperoleh anggaran lima miliar dolar yang diperlukan untuk membangun tembok di perbatasan selatan Amerika.

“Pada akhirnya kami tidak ingin menghentikan operasi pemerintah,” ujar Sanders kepada Fox News. “Kami ingin menghentikan masuknya imigran ilegal di perbatasan,” tambahnya.

Sanders mengutip aturan yang sudah ada, seperti langkah pendanaan bipartisan Senat bagi Departemen Keamanan Dalam Negeri. RUU yang disetujui lewat sebuah pemungutan suara pada musim panas lalu, menyerukan anggaran 26 miliar dolar.

Sanders mengatakan langkah itu adalah “sesuatu yang dapat kami dukung” selama terkait dengan proposal pendanaan lain bagi pertahanan dan keamanan di perbatasan.

Ketika memberikan penjelasan singkat di Gedung Putih, Sanders mengatakan kepada wartawan bahwa presiden “telah meminta setiap badan untuk mengkaji dan melihat apakah mereka memiliki anggaran” yang dapat dialokasikan untuk pembangunan tembok di perbatasan. (em)

XS
SM
MD
LG