Tautan-tautan Akses

AS

Gaya Kasual Bernie Sanders di Pelantikan Biden Bikin Heboh Warganet


Senator AS Bernie Sanders duduk menjaga jarak saat menghadiri Pelantikan Presiden Joe Biden di Front Barat Capitol AS di Washington, AS, 20 Januari 2021. (Foto: Caroline Brehman via Reuters)

Gaya berbusana unik senator AS Bernie Sanders saat pelantikan Presiden AS Joe Biden membuat heboh jagat media sosial. Bernie terlihat mengenakan sarung tangan yang terbuat dari bahan daur ulang dan jaket musim dingin yang hangat pada momen bersejarah tersebut.

Associated Press, Kamis (21/1), melaporkan banyak warganet dengan cepat menyoroti penampilan senator independen asal

Vermont berusia 79 tahun itu. Mereka membuat meme yang tak ada habisnya, dari pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris pada hari Rabu (20/1).

“Anda tahu di Vermont, kami berpakaian hangat, kami tahu sesuatu tentang hawa dingin, dan kami tidak terlalu peduli dengan mode yang bagus, kami ingin tetap hangat. Dan itulah yang saya lakukan hari ini,” kata Sanders kepada CBS, Rabu (20/1).

Senator Bernie Sanders mengenakan sarung tangan saat menghadiri pelantikan Joe Biden sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat di Front Barat Capitol AS di Washington, AS, 20 Januari 2021. (Foto: Reuters/Jonathan Ernst)
Senator Bernie Sanders mengenakan sarung tangan saat menghadiri pelantikan Joe Biden sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat di Front Barat Capitol AS di Washington, AS, 20 Januari 2021. (Foto: Reuters/Jonathan Ernst)

Orang-orang sangat terpesona dengan sarung tangan Sanders, yang dibuat oleh seorang guru sekolah dasar Vermont yang memiliki bisnis sampingan yang membuat sarung tangan dari wol daur ulang.

“Saya senang dia (Sanders -red) menyukainya, dan dia memakainya,” kata Jen Ellis, seorang guru sekolah dasar, kepada NECN-TV.

Sanders telah mengenakan sarung tangan sebelumnya saat mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020 dan dalam wawancara dengan jurnalis Vermont, lapor stasiun itu.

Penampilan Sanders saat pelantikan, termasuk jaket musim dingin berwarna coklat yang dibuat oleh papan seluncur salju Burton, telah melahirkan banyak meme sejak Rabu (20/1), termasuk mantan calon presiden di kereta bawah tanah, di bulan, duduk di sofa dengan pemeran "Friends.”

Dalam meme yang tersebar di seluruh India, Sanders terlihat dibungkus dengan selimut Pendleton yang duduk di dalam parade selama upacara adat.

Ryan Leclerc, pembeli barang keras untuk Onion River Sports di Montpelier, Vermont, mengatakan Sanders lebih pada substansi daripada gaya. Leclerc mencatat bahwa pakaian pelantikan senator meniru apa yang "hebat" tentang dirinya. [ah/au]

XS
SM
MD
LG