Tautan-tautan Akses

AS

Florida Siap Lakukan Pembersihan Pasca Badai Michael


Sebuah pohon tumbang dan saluran listrik memblokir jalan diterjang Badai Michael di Panama City Beach, Florida, AS 10 Oktober 2018.

Gubernur Florida Rick Scott menjanjikan upaya bantuan yang kuat dari pemerintahannya hari Kamis (11/10), setelah negara bagian itu diterjang Badai Michael. Ini adalah badai paling kuat yang melanda dataran Amerika dalam 50 tahun.

“Kami akan bersikap agresif melakukan pemulihan dan merespons dalam beberapa hari mendatang, dan akan sekuat tenaga membantu komunitas kami yang terimbas badai menghancurkan ini,” ujar Scott.

Gubernur Florida, Rick Scott (Foto: dok).
Gubernur Florida, Rick Scott (Foto: dok).

Ia juga meminta warga di kawasan yang diterjang badai tetap tinggal di rumah agar para petugas darurat dapat melaksanakan tugas mereka.

Pusat Badai Nasional menurunkan kategori Michael menjadi badai tropis pada Kamis pagi, dengan menyebut kecepatan angin maksimum yang dibawanya telah turun hingga di bawah ambang kategori badai.

Meskipun kecepatan angin berkurang, ancaman hujan yang menyebabkan banjir, termasuk di daerah-daerah yang diterjang badai baru-baru ini di pesisir Timur Amerika, tetap ada.

Badai ini berputar semalam di atas Georgia, dan diprediksi melaju dengan kecepatan rendah melalui South Carolina, North Carolina dan Virginia sebelum keluar menuju Samudra Atlantik Jumat pagi. Negara bagian-negara bagian itu akan diguyur hujan dengan curah 7 hingga 15 cm.

Pihak berwenang menyebut satu orang tewas akibat badai setelah seorang lelaki tertimpa pohon tumbang di ibukota Florida, Tallahassee. [uh]

XS
SM
MD
LG