Tautan-tautan Akses

AS

Badai Michael Diperkirakan akan Menjadi Badai Besar Selasa


Prakiraan cuaca: Lintasan Badai Michael

Para peramal cuaca mengatakan Badai Michael telah menguat menjadi badai besar sementara terus bergerak pada jalur berbahaya menuju negara bagian Florida.

Pusat Badai Nasional menyatakan Michael terletak sekitar 635 kilometer selatan kota wisata yang populer, Panama City, membawa angin berkecepatan maksimum 155 kilometer per jam.

Badai itu telah menyebabkan kerusakan di Meksiko dan Kuba.

Para peramal cuaca mengatakan badai itu dapat mencurahkan hujan setinggi 30 cm di Kuba barat, memicu banjir bandang dan tanah longsor yang mengancam jiwa.

Badai Michael diperkirakan akan mencapai daratan Florida, Rabu (9/10), sebelum perlahan bergerak melalui negara-negara bagian di kawasan tenggara Amerika Serikat keesokan harinya. Pusat Badai Nasional telah mengeluarkan peringatan badai dan gelombang pasang untuk Florida dan negara-negara bagian Georgia, Mississippi dan Alabama.

Gubernur Florida Rick Scott telah mengumumkan keadaan darurat untuk 35 county atau distrik setingkat kabupaten dan mengaktifkan ratusan anggota Garda Nasional untuk mempersiapkan diri menghadapi terjangan Badai Michael. [lt]

XS
SM
MD
LG