Tautan-tautan Akses

“Finding Dory” Kalahkan “Independence Day” di Box Office AS


Finding Dory
Finding Dory

“Finding Dory” terus menenggelamkan kompetitornya pada akhir pekan kedua pemutarannya di bioskop seluruh AS. Film itu menghasilkan lebih banyak dibandingkan jumlah empat film baru lainnya.

Sekuel “Finding Nemo” itu menghasilkan 73,2 juta dolar di AS dan Kanada, menurut perkiraan studio. Angka itu hanya turun 46 persen dibandingkan rekor pembukannya pekan lalu. Hingga kini, film tersebut telah menghasilkan total 286,6 juta dolar.

Film baru “Independence Day: Resurgence,” hanya menghasilkan 41,6 juta dolar pada akhir pekan pertama pemutarannya, lebih sedikit dibanding film pertamanya tahun 1996 dengan 50,2 juta dolar ketika harga tiket 49 persen lebih murah.

Film thriller “The Shallows,” yang dibintangi Blake Lively, dibuka dengan penghasilan 16,7 juta dolar, angka yang cukup baik mengingat biaya pembuatannya tidak terlalu besar.

Hasil mengecewakan diperoleh “Free State of Jones” yang hanya menghasilkan 7,8 juta dolar pada akhir pekan pertamanya. Film tentang perang saudara yang dibintangi Matthew McConaughey itu mendapat review beragam dari kritikus film. [vm/al]

XS
SM
MD
LG