Tautan-tautan Akses

Film ‘Split’ Lampaui Perkiraan, Juarai Box Office AS


Salah satu adegan dalam film thriller psikologis "Split''.

Film ‘Split’ yang disutradarai M. Night Shyamalan melebihi perkiraan dan berhasil menjuarai box office AS akhir pekan lalu.

Film thriller psikologis karya M. Night Shyamalan ``Split'' mengejutkan box office AS, dengan menghasilkan sekitar 40,2 juta dolar selama akhir pekan inagurasi presiden AS.

Meskipun banyak orang yang memusatkan perhatian mereka pada pelantikan hari Jumat (20/1) dan aksi unjuk rasa perempuan hari Sabtu, “Split” berhasil menjual tiket dua kali lipat dari perkiraan dan mengalahkan film-film lainnya. Film produksi

Universal Pictures itu kembali memadukan Shyamalan, sutradara ``The Sixth Sense,'' dengan para pakar film horor berbiaya rendah dari Blumhouse Productions.

"Split,'' yang dibintangi James McAvoy, dibuat dengan biaya kurang dari 10 juta dolar.

Duduk di posisi kedua adalah film aksi sekuel yang dibintangi Vin Diesel ``xXx: The Return of Xander Cage,'' dengan penghasilan 20 juta dolar. Itu adalah film ketiga dalam trilogi dan yang pertama dalam 12 tahun.

Film teratas pekan lalu, drama ``Hidden Figures,'' kini merosot ke posisi ketiga dengan penghasilan sekitar 16.3 juta dolar. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG