Tautan-tautan Akses

Film Queen, "Bohemian Rhapsody" Rampung


Band, rock, Queen, (dari kiri ke kanan): John Deacon, Brian May, Roger Taylor dan Freddie Mercury pada 1989. (Foto: Dok/Anonymous/dapd).
Band, rock, Queen, (dari kiri ke kanan): John Deacon, Brian May, Roger Taylor dan Freddie Mercury pada 1989. (Foto: Dok/Anonymous/dapd).

Setelah sempat terkatung-katung dan diwarnai pertikaian, pengambilan gambar film mengenai Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody akhirnya rampung. Brian Singer yang sempat mengarahkan sebagian film bahkan dicantumkan sebagai salah satu sutradara film musikal yang belakangan diambil alih Dexter Fletcher ini.

Hollywood mengabarkan, Bohemian Rhapsody akan dirilis November tahun ini. Film yang judulnya mengopi salah satu judul lagu Queen yang paling populer ini kini sudah memasuki tahap akhir penyuntingan.

Meski sempart bertikai dengan Singer, studio Fox tetap mencantumkannya sebagai sutradara, bersama dengan Fletcher, yang ditunjuk untuk menggantikannya.

Sebagai informasi, kepergian Singer bukan tanpa alasan. Singer meminta izin Fox untuk menunda pembuatan film karena kondisi kesehatan salah satu orang tuanya yang merosot drastis. Fox menolak, dan Singer angkat kaki. Fox kemudian memutus semua hubungan dengan Singer dan proyek-proyeknya.

Singer juga dikabarkan sempat bertikai dengan bintang utama film itu, Rami Malek. Fakta itu pulalah yang mendorong Fox mengambil keputusan keras,.

Singer memang diberitakan sering absen dari lokasi produksi dan bahkan posisinya pernah untuk sementara digantikan oleh penanggung jawab sinematografi. Situasi ini sempat dialami produksi film-film lain di mana Singer menjadi sutradara, seperti Superman Returns dan X-Men: Apocalypse.

Bohemian Rhapsody akan mengulas perjalanan terbentuknya kelompok musik itu dengan kehidupan Freddie Mercury, vokalis utamanya, sebagai fokus cerita.

Rami Malek, yang memerankan mendiang vokalis utama grup band Queen, Freddie Mercury, dalam film “Bohemian Rhapsody”, dalam sebuah diskusi di CinemaCon, 26 April 2018.
Rami Malek, yang memerankan mendiang vokalis utama grup band Queen, Freddie Mercury, dalam film “Bohemian Rhapsody”, dalam sebuah diskusi di CinemaCon, 26 April 2018.

Media-media di Hollywood mengatakan, Bohemian Rhapsody adalah film biopik mengenai Mercury. Namun, sumber-sumber yang dekat dengan produksi mengatakan, film itu lebih mengenai riwayat terbentuknya kelompok itu hingga akhirnya mereka manggung dalam konser akbar Live Aid pada 1985.

Film itu dibintangi Rami Malek sebagai Mercury, bersama Lucy Boynton, Ben Hardy, Gwilym Lee, Joseph Mazzello, Allen Leech, Aaron McCusker, Aidan Gillen, Tom Hollander dan Mike Myers. Anggota kelompok musik Queen yang masih hidup, yaitu drummer Roger Taylor dan gitaris Brian May, terlibat sebagai produser musik.

Terlepas dari persoalan itu, para penggemar Queen akan dihibur oleh berbagai lagu populer yang barangkali sudah terlalu akrab di telinga mereka.

Meski film mengenai Queen belum pernah dibuat sebelumnya, lagu-lagu kelompok musik itu sangat sering muncul sebagai lagu-lagu latar film-film Box Office.

Sejarah menunjukkan, lagu Queen pertama kali muncul di layar lebar lewat fillm berjudul FM. Film drama komedi itu menampilkan lagu We Will Rock You. Sejak itu lagu-lagu Queen muncul di puluhan film Hollywood. Dua film terakhir yang menampikan lagu kelompok musik itu dirilis 2011 dan berjudul Foo Fighters: Back And Forth dan Crazy, Stupid, Love. Film-film itu masing-masing akan menampilkan lagu You’re My Best Friend dan Crazy Little Thing Called Love.​[ab/uh]

XS
SM
MD
LG