Tautan-tautan Akses

Film Horor “Us”, Pendatang Baru dengan Penjualan Tiket Tertinggi


Lupita Nyong'o, Evan Alex, Shahadi Wright Joseph dan Winston Duke menghadiri pemutaran perdana film horor "Us" di New York, 19 Maret 2019. (Foto: AP)
Lupita Nyong'o, Evan Alex, Shahadi Wright Joseph dan Winston Duke menghadiri pemutaran perdana film horor "Us" di New York, 19 Maret 2019. (Foto: AP)

“Us”, film horor Amerika tahun 2019, pekan ini menjadi film pendatang baru yang penjualan tiketnya tertinggi di Amerika utara.

Film “Us”, naskahnya ditulis dan disutradarai Jordan Peele. Aktris Lupita Nyong'o, Winston Duke, Shahadi Wright Joseph, Evan Alex, Elisabeth Moss, dan Tim Heidecker membintangi film ini, menceritakan bagaimana satu keluarga diteror sekelompok orang yang mirip dengan keluarga itu.

Pada pemutaran akhir pekan pertamanya di bioskop-bioskop Amerika utara sampai hari Minggu, film “Us” telah meraup $70,3 juta, mengulang sukses film garapan Peele pada 2017, "Get Out".

Pada era film waralaba sekarang ini, sangat jarang seorang sutradara muda bisa sukses seperti Peele, tapi tampaknya para penonton penasaran aksi mencekam seperti apa yang bisa disajikan Peele pada film kedua garapannya.

Film “Us” menggantikan tempat teratas yang sebelumnya ditempati Captain Marvel yang sempat bertahan di puncak Box Office selama dua pekan berturut-turut. Film superhero produksi Marvel Studios ini merosot ke urutan kedua dengan perolehan $35 juta pada pekan ketiganya. Di seluruh dunia Captain Marvel telah meraih $910 juta dan tidak lama lagi tampaknya akan menjadi film pertama di 2019 yang berhasil mencapai penjualan $ 1 miliar.

Film "Wonder Park" dan percintaan remaja "Five Feet Apart" menyusul di tempat ketiga dan keempat masing-masing dengan perolehan hampir $ 9 juta pada minggu kedua.

Film “Us” mengisahkan bagaimana tokoh yang diperankan oleh Lupita Nyong'o dan Winston Duke berlibur bersama keluarga mereka, namun kemudian diteror oleh orang-orang yang menyerupai mereka.

Penjualan tiket di bioskop Amerika dan Kanada menurut perusahaan pemantau Comscore sejak Jumat (22/3) sampai Minggu (24/3) ini adalah sebagai berikut:

1. "Us," $70,3 juta ($16,7 juta internasional).
2. "Captain Marvel," $35 juta ($52.1 juta internasional).
3. "Wonder Park," $9 juta ($5 juta internasional).
4. "Five Feet Apart," $8.8 juta ($6.2 juta internasional).
5. "How to Train Your Dragon: The Hidden World," $6.5 juta ($6 juta internasional).
6. "A Madea Family Funeral," $4.5 juta.
7. "Gloria Bell," $1.8 juta.
8. "No Manches Frida," $1.8 juta.
9. "Lego Movie 2: The Second Part," $1.1 juta ($6.2 juta internasional).
10. "Alita: Battle Angel," $1 juta ($1.6 juta internasional). [my]

XS
SM
MD
LG