Tautan-tautan Akses

Festival Lari Banteng di Spanyol, 3 Terluka


Para pengunjung berlari di depan banteng petarung Cebada Gago dalam pembukaan Festival San Fermin, di Pamplona, ​​utara Spanyol, 7 Juli 2017. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Palang Merah menyatakan tiga pria, dua warga Amerika dan satu warga Spanyol, terluka dalam acara pembukaan festival lari di depan banteng di kota Pamplona, Spanyol, Jumat.

Lembaga bantuan medis itu mengatakan, seorang warga Spanyol berusia 46 tahun menderita luka serius dan harus menjalani operasi di kepala dan kakinya.

Para pejabat rumah sakit mengatakan, luka yang dialami dua warga negara Amerika tidak serius. Satu di antara mereka menderita luka robek di bagian perut, sementara satu lainnya di bagian selangkangan.

Banteng-banteng yang dilibatkan dalam festival lari dikejar banteng itu berasal dari peternakan Cebada Gago, yang terkenal menghasilkan banteng-banteng yang paling ganas yang sering banyak menimbulkan cedera pada festival San Sermin yang berlangsung selama sepekan itu.

Festival yang banyak dikunjungi wisatawan ini pernah diabadikan sastrawan Ernest Hemingway dalam novelnya yang dirulis tahun 1926, The Sun Also Rises. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG