Tautan-tautan Akses

AS

Tinjau Kemungkinan Minyak Tumpah Pasca Badai Ida, EPA Kirim Pesawat Pengintai


Jalanan yang terdampak banjir yang dipicu oleh badai Ida di Philadelphia, 2 September 2021. (AP Photo/Matt Rourke)

Badan Perlindungan Lingkungan Hidup AS (EPA) Kamis (2/9) menyatakan pihaknya telah mengirim sebuah pesawat pengintai ke sebuah daerah di Louisiana yang terpukul keras oleh Badai Ida, yang mencakup sebuah kilang minyak di mana ada laporan mengenai tumpahan minyak.

Pesawat yang dikirim dari Texas itu akan mengumpulkan data mengenai kilang Philips 66 dan tempat-tempat prioritas lainnya, kata seorang juru bicara EPA kepada Reuters.

“Pesawat ASPECT EPA, pendeteksi langsung radiologis dan bahan kimia, dengan platform inframerah dan citra fotografi, telah diaktifkan untuk mendukung negara bagian Louisiana,” kata juru bicara itu.

Phillips 66 sebelumnya menyatakan bahwa banjir terjadi di Kilang Alliance dan suatu lapisan yang tidak diketahui asalnya di beberapa daerah banjir di kilang itu telah ditemukan.

“Pada saat ini, lapisan mengilap itu tampaknya aman dan terbatas di dalam area kilang. Para awak pembersih sudah ada di lokasi. Insiden ini dilaporkan kepada badan-badan pengatur yang tepat begitu ditemukan,” kata perusahaan itu.

“Semua evaluasi penuh pascabadai masih berlangsung di kilang. Penyelidikan mengenai penyebab/asal usul lapisan itu akan dilakukan. Kilang masih ditutup,” lanjutnya.

Bahan bakar bocor dari kapal terbalik di sepanjang Bayou Lafourche akibat hantaman Badai Ida di Galliano, Louisiana, AS, 31 Agustus 2021.
Bahan bakar bocor dari kapal terbalik di sepanjang Bayou Lafourche akibat hantaman Badai Ida di Galliano, Louisiana, AS, 31 Agustus 2021.

Associated Press juga melaporkan kemungkinan tumpahan di dekat anjungan lepas pantai di Teluk Meksiko setelah mengevaluasi citra dari udara mengenai zona bencana yang diambil oleh Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional.

Foto-foto itu tampaknya menunjukkan sebuah lapisan hitam kecoklatan sepanjang satu mil (1,6 kilometer) di perairan di sebelah selatan Port Fourchon, Louisiana.

Anjungan itu memiliki tanda Enterprise Offshore Drilling di helipadnya. Enterprise Offshore Drilling mengemukakan dalam sebuah pernyataan di situs webnya bahwa anjungannya tidak mengalami kerusakan atau kegagalan apapun dan bahwa “tidak ada pembuangan ke lingkungan yang terjadi di fasilitas kami.”

Garda Pantai AS menyatakan kepada AP bahwa mereka juga menerbangkan pesawat di atas kilang itu selain ke Teluk Meksiko. Garda Pantai tidak segera menanggapi permintaan komentar pada Kamis malam.

Ida, salah satu badai paling kuat yang pernah menerjang kawasan Teluk di AS, mendarat hari Minggu di Louisiana, menghancurkan banyak komunitas [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG