Tautan-tautan Akses

FBI: Instansi Kepolisian AS Melaporkan Kenaikan Kejahatan Kebencian, Meski Tingkat Partisipasi Berkurang


FILE - Seorang pria melukis di atas grafiti rasis di sisi masjid yang oleh para pejabat disebut sebagai kejahatan rasial, di Roseville, California, 1 Februari 2017.
FILE - Seorang pria melukis di atas grafiti rasis di sisi masjid yang oleh para pejabat disebut sebagai kejahatan rasial, di Roseville, California, 1 Februari 2017.

FBI mengatakan pada Senin (12/12) bahwa jumlah departemen kepolisian AS yang melaporkan kejahatan bermotif kebencian anjlok tahun lalu karena ada perubahan sistem pelaporan kejahatan, tapi instansi-instansi yang berpartisipasi terus melaporkan kenaikan kejahatan bermotif kebencian secara umum.

Dalam laporan kejahatan kebencian tahunan, FBI mengatakan sekitar 4.000 dari lebih dari 18.000 instansi penegak hukum di negara itu tidak melaporkan kejahatan kebencian apa pun tahun lalu, menurunkan tingkat partisipasi departemen kepolisian dalam pengumpulan data FBI menjadi hampir 65% dari 93% setahun sebelumnya.

Laporan tahunan FBI itu secara luas digunakan sebagai ukuran kejahatan kebencian di AS. Berkurangnya jumlah instansi kepolisian yang melaporkan data ke lembaga tersebut membuat sulit untuk mengatakan apakah kejahatan kebencian naik atau turun tahun lalu bahkan ketika data lain menunjukkan tren kenaikan secara keseluruhan.

Ditanya apakah laporan tersebut membuat perbandingan data dari tahun ke tahun menjadi tidak berarti, seorang pejabat FBI mengatakan, "Sampai kita melihat peningkatan partisipasi lembaga penegak hukum dan mengakui bahwa ini adalah tahun transisi, itu benar."

Laporan FBI yang baru menunjukkan ada 7.262 insiden kejahatan kebencian di AS pada 2021. Sebagai perbandingan, pada 2020 terdapat 8.263 insiden. [vm/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG