Tautan-tautan Akses

AS

Enam Tewas, Termasuk Penembak di Pabrik Bir Milwaukee


Polisi berjaga di luar kampus Molson Coors Brewing Co. di Milwaukee, Rabu, 26 Februari 2020, setelah adanya laporan tentang kemungkinan penembakan. (Foto AP / Morry Gash)

Seorang pria bersenjata di Milwaukee, Wisconsin, Rabu (26/2) membunuh lima orang sebelum melakukan bunuh diri di pabrik bir Molson Coors.

Polisi mengidentifikasi penembak sebagai seorang laki-laki berusia 51 tahun, tetapi belum mengungkapkan nama pelaku dan korban sebelum keluarga mereka diberitahu. Media-media setempat melaporkan, pelaku adalah mantan karyawan perusahaan itu yang baru-baru ini dipecat.

Belum jelas apakah ada korban luka-luka.

“Ada lima orang yang pergi kerja hari ini. Dan seperti setiap orang yang pergi kerja, mereka akan menghabiskan waktu di sana dan kembali pada keluarga mereka,’’ ujar Walikota Milwaukee Tom Barrett. “Tragisnya, mereka tidak pernah kembali pada keluarga mereka.”

Presiden Donald Trump, saatmembuka konferensi pers di Gedung Putih tentang virus korona Rabu malam dengan menyebut penembakan di Milwaukee sebagai “hal yang mengerikan. Kita turut berbelasungkawa pada warga di Wisconsin dan keluarga mereka.”

Polisi sejauh ini baru memberikan sedikit informasi tentang penembakan itu, termasuk kemungkinan motif penembakan.

Kompleks Molson Coors tidak hanya mencakup tempat pembuatanbir, tetapi juga kantor perusahaan dan gua bawah tanah untuk wisatawan, serta taman bir berukuran sangat luas di bagian luar. Sedikitnya ada 600 orang bekerja di kompleks yang dikenal di kawasan Milwaukee sebagai Miller Valley,merujuk pada perusahaan bir Miller Brewing Co.yang kini menjadi bagian dari Molson Coors. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG