Tautan-tautan Akses

Enam Tewas Ditikam di Sebuah TK di China


Polisi di Guangdong, China menutup lokasi cserangan pisau di sebuah taman kanak-kanak di daerah Lianjiang. (10 Juli 2023)
Polisi di Guangdong, China menutup lokasi cserangan pisau di sebuah taman kanak-kanak di daerah Lianjiang. (10 Juli 2023)

Seorang pria bersenjatakan pisau membunuh enam orang dan melukai seorang lainnya Senin di sebuah taman kanak-kanak di China tenggara, kata polisi, Senin (10/7).

Seorang pria berusia 25 tahun ditangkap menyusul serangan pada pukul 7:40 pagi di Lianjiang, sebuah kota di provinsi Guangdong itu, kata pernyataan polisi. Para karyawan di markas polisi Lianjiang menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Media berita Dafeng News mengutip seorang saksi tak dikenal yang mengatakan bahwa anak penyerang itu dikabarkan telah tertabrak sebelumnya oleh mobil salah seorang yang terbunuh di sekolah tersebut. Media itu juga mengatakan salah satu yang tewas adalah guru di TK tersebut.

Dafeng News di situsnya mengutip video yang diposting online yang dikatakan menunjukkan seorang pria membawa pisau berjalan melewati taman bermain. Menurut media itu, video lain menunjukkan setidaknya empat orang terkapar bergelimang darah di luar sekolah itu.

Serangan terhadap TK-TK di China sering terjadi, umumnya berakar dari dendam atau penyakit mental, meskipun peningkatan keamanan diperintahkan setelah sekitar 20 anak terbunuh pada tahun 2010. Pada tahun 2020, seorang penjaga sekolah dituduh melukai 39 orang dengan pisau.

China umumnya melarang kepemilikan senjata. Serangan pribadi biasanya dilakukan dengan pisau atau bom rakitan. [ab/uh]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG