Tautan-tautan Akses

Elon Musk: Tesla Dapat Dibeli dengan Bitcoin 


Representasi mata uang virtual Bitcoin di depan logo Tesla, 9 Februari 2021. (Foto: ilustrasi/REUTERS / Dado Ruvic)

CEO Tesla Inc Elon Musk mengatakan pada hari Rabu (24/3) bahwa mobil Tesla sekarang dapat dibeli menggunakan Bitcoin. Opsi tersebut akan tersedia juga di luar Amerika Serikat akhir tahun ini.

"Anda sekarang dapat membeli Tesla dengan Bitcoin," cuitnya di Twitter, pada hari Rabu (24/3).

"Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang fiat."

Reuters melaporkan, bulan lalu Tesla telah membeli $1,5 miliar Bitcoin dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil. Hal tersebut mengakibatkan harga mata uang kripto paling populer di dunia ini melonjak.

Mendarat di Mars Sebelum 2030

Pada kesempatan yang berbeda, Musk mencuit, Selasa (23/3), bahwa SpaceX miliknya akan mendaratkan roket Starship di Mars jauh sebelum tahun 2030.

Perusahaan luar angkasa swasta tersebut telah menghimpun ekuitas sekitar $850 juta atau sekitar Rp12,24 triliun pada bulan Februari bahkan ketika prototipe roket Starship meledak saat melakukan pendaratan setelah peluncuran uji ketinggian.

Prototipe SN9 adalah model uji roket angkat berat yang dikembangkan oleh SpaceX untuk membawa manusia dan 100 ton kargo untuk misi masa depan ke Bulan dan Mars.

Musk, yang memimpin beberapa perusahaan futuristik, termasuk Tesla Inc, Neuralink dan Boring Co, mengatakan pada hari Selasa (23/3) bahwa "yang tersulit adalah membuat Mars Base Alpha mandiri."

Penerbangan orbital pertama direncanakan dilakukan pada akhir tahun. Musk mengatakan bahwa dia bermaksud untuk menerbangkan miliuner Jepang Yusaku Maezawa keliling Bulan dengan Starship pada tahun 2023. [ah/au]

Recommended

XS
SM
MD
LG