Tautan-tautan Akses

Pertumbuhan Ekonomi AS Sedikit Lebih Tinggi dari Perkiraan


Gubernur bank sentral AS, Janet Yellen, yang masa jabatannya akan segera berakhir, memberikan keterangan di depan Komisi Kongres AS Rabu (29/11).

Ekonomi dunia terbesar berhasil mengatasi dampak beberapa bencana dan tumbuh pada laju agak cepat pada Juli, Agustus, dan September.

Hari Rabu (29/11), pakar pemerintah mengatakan, ekonomi tumbuh pada tingkat 3,3 persen pada kuartal ketiga, yang merupakan 0,3 persen lebih tinggi dari perkiraan pertama. Pejabat secara berkala memperbaharui statistik ekonomi ketika data lebih lengkap tersedia.

Kinerja meningkat dari PDB ini merupakan akibat pasar tenaga kerja yang pulih, dan selanjutnya mendukung belanja konsumen. Pertumbuhan juga dibantu oleh turunnya nilai dolar dan meningkatnya pertumbuhan global yang selanjutnya mendorong permintaan akan ekspor Amerika.

Gubernur Fed, Janet Yellen, yang masa jabatannya akan segera berakhir, memberitahu komite Kongres AS Rabu bahwa prospek pertumbuhan dan penguatan pasar tenaga kerja baik. Dia juga mengatakan, Fed kemungkinan akan menaikkan suku bunga sedikit pada pertengahan Desember. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG