Tautan-tautan Akses

Dukung Timnas di Piala Dunia, Kantor PM Inggris Kibarkan Bendera Saint George


Timnas Inggris merayakan gol dalam pertandingan melawan Panama yang berakhir dengan skor 6-1 untuk Inggris, Minggu (24/6).
Timnas Inggris merayakan gol dalam pertandingan melawan Panama yang berakhir dengan skor 6-1 untuk Inggris, Minggu (24/6).

Bendera 'Saint George' dikibarkan di Jalan Downing Nomor 10 pada hari Kamis (28/6) sebagai unjuk dukungan bagi tim sepak bola Piala Dunia Inggris dalam pertandingan grup terakhirnya melawan Belgia. Jalan Downing (Downing Street) Nomor 10 adalah alamat resmi kantor perdana menteri Inggris.

Perdana Menteri Theresa May hari Rabu memberikan ucapan selamat kepada tim Inggris atas prestasi mereka sejauh ini di Rusia. Ia mengatakan akan melanjutkan tradisi mengibarkan bendera Saint George pada hari-hari pertandingan.

“Mulai sekarang Nomor 10 (julukan sehari-hari kantor PM Inggris) akan mengibarkan bendera Inggris pada setiap hari ketika Inggris bertanding,” kata Theresa May kepada para anggota parlemen.

“Kami akan mendorong departemen-departemen lain dalam pemerintahan untuk melakukan hal yang sama. Saya akan melangkah lebih jauh dari para pendahulu saya. Tahun depan, kita akan melakukan hal yang sama untuk Piala Dunia putri,” tambah Perdana Menteri May.

Kemenangan 6-1 atas Panama pada hari Minggu mendongkrak harapan akan melonjaknya peluang tim Inggris.

Setelah terpuruk dengan hanya mampu mengumpulkan satu poin dan dua gol dalam Piala Dunia 2014, tim Inggris kini melenggang di Rusia. Tim ini telahmemasuki putaran 16 besar dengan dua kemenangan dari dua kali pertandingan, delapan gol, dan striker Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak dalam turnamen Piala Dunia sejauh ini. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG