Tautan-tautan Akses

Dua Penembakan Masal di Texas dan Ohio, 29 Tewas


Dua Penembakan Masal di Texas dan Ohio, 29 Tewas
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:23 0:00

Pejabat kepolisian El Paso mengatakan, mereka masih menyelidiki kemungkinan kejahatan ungkapan kebencian dalam penembakan masal di sebuah toko Walmart yang menewaskan 20 orang dan mencederai 26.

CR: 28853182: US EL PASO SHOOTINGS & 28853000 US DAYTON SHOOTINGS
DATE: 08/04/2019

INTRO:
Akhir minggu ini warga Amerika dikejutkan oleh dua tragedi penembakan berturut-turut, El Paso, Texas pada Sabtu dan Dayton, Ohio, pada Minggu pagi. Pejabat kepolisian El Paso mengatakan, mereka masih menyelidiki kemungkinan kejahatan ungkapan kebencian dalam penembakan masal di sebuah toko Walmart yang menewaskan 20 orang dan mencederai 26. Sementara itu polisi di Dayton, Ohio, juga melaporkan seorang bersenjata telah menewaskan 9 orang dan mencederai 6 lainnya. Jimmy dengan laporan selengkapnya.

TEKS:
Sebuah posting muncul online sekitar satu jam sebelum penembakan terjadi, termasuk ungkapan yang mengeluhkan “invasi Hispanic” di Texas. Penulis manifesto ini menulis bahwa dia mengantisipasi akan tewas dalam serangan ini. Penyelidiki sedang berusaha mengonfirmasi bahwa posting di Internet ini ditulis oleh seorang tersangka kulit putih usia 21 tahun dari Allen, Texas, yang kini sedang berada dalam tahanan.
Greg Allen adalah kepala polisi El Paso:
[[SOUNDBITE (English) - GREG ALLEN, EL PASO POLICE CHIEF:]]

"Saat ini kejahatan ini ada kaitannya dengan kejahatan ungkapan kebencian. FBI akan menyelidiki hal ini bersama penegak hukum federal lainnya, tetapi saat ini kami merencanakan pengajuan tuntutan pembunuhan terhadap orang ini.”

Gubernur Texas Gregg Abbott mengunjungi lokasi penembakan Sabtu, dan katanya masyarakat harus bersatu dalam mendukung para korban.
[[SOUNDBITE (English) - GREG ABBOTT, TEXAS GOVERNOR:]]

"Karena kami berada disini untuk menegaskan kami bersatu dan mendukung masyarakat ini. Kami bersatu dalam upaya kami untuk memastikan Texas dan masyarakat setempat, bahwa kami melakukan segala-galanya guna membantu para korban mengatasi tragedi ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada penanggap pertama atas upaya mereka. Mereka berhasil memastikan penembak tidak bisa mencederai lebih banyak orang.”

Presiden Meksiko Andres Manuel Loez Obrado mengatakan, tiga warganegara Meksiko menjadi korban tewas dalam penembakan itu dan 6 lainnya cedera.
Mexican President Andres Manuel Lopez Obrado said three Mexicans were among those killed in the shooting and another six Mexicans were wounded.

Trump Sabtu memposting di Twitter: “Penembakan hari ini di El Paso, Texas, bukan saja tragis tetapi pengecut. Saya bersama semua orang di negara ini untuk mengecam tindak kebencian ini. Tidak alasan yang bisa merestui penembakan orang tidak bersalah. Melania dan saya mengucapkan rasa duka cita dan doa kami dari lubuk hati bagi seluruh rakyat Texas.”
Sementara itu polisi di Dayton Minggu mengirim cuitan di Twitter: “Petugas-petugas kami berada di lokasi itu ketika penembakan di mulai dan berhasil menanggapi dan segera mengakhiri penyerangan itu secara cepat.”
Kata Polisi, orang bersenjata itu, yang identitasnya belum dirilis, sudah tewas.
Katanya, FBI sedang membantu penyelidikan atas kasus ini.
Penembakan di distrik Oregon, Dayton ini berlangsung hanya beberapa jam setelah penembakan masal di El Paso berlangsung.
Minggu lalu, seorang bersenjata lainnya menembak dan menewaskan tiga orang di Gilroy Garlic Festival di Kalifornia.
XS
SM
MD
LG