Tautan-tautan Akses

Dr. Anthony Fauci Diabadikan Dalam Bentuk Patung 'Bobblehead'


Direktur Institut Nasional AS untuk Alergi dan Penyakit Menular, Dr. Anthony Fauci di Gedung Putih, Washington, D.C., 1 April 2020.
Direktur Institut Nasional AS untuk Alergi dan Penyakit Menular, Dr. Anthony Fauci di Gedung Putih, Washington, D.C., 1 April 2020.

Direktur Institut Nasional AS untuk Alergi dan Penyakit Menular, Dr. Anthony Fauci, yang dianggap banyak kalangan mewakili perjuangan AS melawan virus corona, Jumat (3/4) akan diabadikan dalam bentuk boneka "bobblehead". Boneka jenis ini biasanya memiliki kepala yang lebih besar daripada tubuhnya dan dapat bergoyang-goyang karena bagian kepalanya, dihubungkan dengan per ke bagian tubuhnya.

Boneka "bobblehead" Fauci ini dibuat dan dipasarkan oleh "The National Bobblehead Hall of Fame and Museum" di Milwaukee, Wisconsin. Boneka ini dijual seharga 25 dolar per buah. Dari setiap boneka yang terjual, lima dolar di antaranya akan diberikan untuk Asosiasi Rumah Sakit Amerika dan “100 Million Mask Challenge,” upaya menggalang dana untuk membeli masker bedah yang sangat diperlukan di berbagai penjuru Amerika.

CEO "Bobblehead Hall of Fame" Phil Sklar mengatakan, organisasinya telah menerima banyak permintaan untuk membuat boneka "bobblehead" Fauci dan menyatakan mereka menganggapnya sebagai kesempatan menggalang dana untuk tujuan yang baik.

Boneka ini menampilkan Fauci berdiri dengan mengenakan jas. Menurut Sklar, boneka Fauci dalam posisi mengangkat tangan yang menunjukkan tentang perlunya “melandaikan kurva” dan mengurangi perebakan corona.

Fauci adalah anggota terkemuka di gugus tugas virus corona Presiden Donald Trump. Ia sudah menduduki jabatan di lembaganya, yang merupakan bagian dari Institut Kesehatan Nasional, sejak 1984, dan telah menjadi penasihat enam presiden AS mengenai isu-isu kesehatan nasional. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG