Tautan-tautan Akses

Djokovic Kalah Mengejutkan di Putaran 2 Australia Terbuka

  • Associated Press

Novak Djokovic dari Serbia dalam sebuah pertandingan di Australia Terbuka. (Foto: Dok)

Ia kalah dari Denis Istomin, petenis berperingkat 117 dunia, yang belum pernah mengalahkan pemain 10 besar dalam turnamen Grand Slam.

Novak Djokovic tidak akan mencatat rekor Australia Terbuka sebagai petenis dengan gelar terbanyak tahun ini, setelah kalah secara mengejutkan dalam putaran kedua dari pemain yang masuk lewat kartu undian, Denis Istomin.

Djokovic yang ada di posisi dua dunia telah meraih lima dari enam gelar sebelumya di Melbourne Park dan enam gelar keseluruhan, dan tidak pernah kalah dalam enam pertemuan sebelumnya dari Istomin.

Namun ia kalah dari petenis posisi 117 dunia itu dengan skor 7-6 (8), 5-7, 2-6, 7-6 (5), 6-4.

Istomin yang asal Uzbekistan itu belum pernah mengalahkan pemain 10 besar dalam turnamen Grand Slam.

Djokovic sendiri telah mencapai putaran ke empat atau lebih baik lagi setiap tahun sejak 2007, setahun sebelum ia memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Melbourne Park, dan memegang peringkat pertama selama 122 minggu berturut-turut sebelum digeser Andy Murray November lalu.

Ia terakhir gagal maju lebih dari putaran ke dua pada sebuah turnamen utama adalah di Wimbledon tahun 2008, ketika ia ada di peringkat ke tiga dan kalah dari pemain nomor 75 saat itu, Marat Safin, juara dua kali Grand Slam dari Rusia. [hd]

XS
SM
MD
LG