Tautan-tautan Akses

Dituntut Rp4,6 Miliar, Gwyneth Paltrow Sebut Ia Ditabrak dalam Insiden Ski


Gwyneth Paltrow tiba di acara Kaleidoscope 5: LIGHT di Culver City, California. (Foto: AP)
Gwyneth Paltrow tiba di acara Kaleidoscope 5: LIGHT di Culver City, California. (Foto: AP)

Aktris peraih Oscar Gwyneth Paltrow, Jumat (24/3), mengatakan dia tidak bersalah atas insiden tabrakan ski di Utah pada 2016 yang mengakibatkan seorang pria menderita gegar otak dan patah tulang rusuk. Pembelaan Paltrow itu bertentangan dengan kesaksian dari satu-satunya saksi kejadian tersebut.

Dalam persidangan, Paltrow mengaku justru dia yang ditabrak oleh Terry Sanderson, seorang pensiunan dokter mata berusia 76 tahun, saat aktris itu sedang bermain ski dengan kedua anaknya. Sanderson kemudian menggugat aktris berusia 50 tahun itu dan meminta ganti rugi lebih dari $300.000 atau sekitar Rp4,6 miliar atas insiden di Deer Valley Resort di Utah itu.

Dalam dokumen pengadilan, Sanderson mengatakan dia menderita "cedera otak traumatis permanen" akibat tabrakan itu. Dia awalnya meminta ganti rugi $3,1 juta atau Rp43,6 miliar.

"Saya sedang bermain ski dan dua papan ski meluncur ke arah ski saya hingga kaki saya terpaksa mengangkang, dan kemudian ada tubuh yang menekan saya dan terdengar suara dengkuran yang sangat aneh," kata Paltrow.

Paltrow mengatakan saat itulah mereka berdua jatuh ke tanah dengan tubuh Paltrow di atas Sanderson, di tumpukan ski dan kaki.

Paltrow telah mengajukan gugatan balik di Pengadilan Negeri Summit County untuk meminta ganti rugi sebesar $1 secara simbolis dan biaya pengacara.

Paltrow, yang juga dikenal dengan merek gaya hidup, Goop, mempertanyakan kesaksian sebelumnya dari Craig Ramon, seorang teman Sanderson. Ramon mengatakan dia mendengar teriakan sebelum dia melihat Paltrow menabrak pensiunan dokter mata itu.

Aktris Gwyneth Paltrow berpose saat dia tiba untuk pemutaran perdana dunia video "My Valentine" yang disutradarai oleh Paul McCartney di West Hollywood. (Foto: Reuters)
Aktris Gwyneth Paltrow berpose saat dia tiba untuk pemutaran perdana dunia video "My Valentine" yang disutradarai oleh Paul McCartney di West Hollywood. (Foto: Reuters)

Paltrow membantah tuduhan itu, mengklaim bahwa Ramon berjarak 40 kaki dan tidak dapat membedakan siapa yang salah.

Paltrow juga membantah klaim Sanderson bahwa dia telah meluncur dan mengabaikan aturan untuk berbagi informasi kontak dengan pihak lain setelah kecelakaan.

Seorang anggota staf Deer Valley Resort, yang melatih Paltrow dan keluarganya mengaku tidak melihat tabrakan itu, tetap tinggal untuk memberikan informasi kontak kepada Sanderson, katanya.

"Saya tidak menyebabkan kecelakaan itu, jadi saya tidak bisa disalahkan atas apa pun yang kemudian terjadi padanya (Sanderson)," kata Paltrow. [ah/ft]

Forum

XS
SM
MD
LG