Tautan-tautan Akses

Dituduh Terlibat Korupsi, Polisi Tanyai PM Israel untuk Keenam Kalinya


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

Polisi dilaporkan telah tiba di kediaman resmi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dalam apa yang diyakini sebagai bagian penyelidikan terhadap tuduhan korupsi.

Kantor berita Associated Press melaporkan polisi sebelumnya telah menanyai Benjamin Netanyahu terhadap tuduhan menerima hadiah dari beberapa tokoh bisnis dan Hollywood. Sebuah penyelidikan terpisah sedang dilakukan untuk menyelidiki pembicaraan rahasia dengan penerbit suratkabar utama di Israel dimana Netanyahu dituduh meminta liputan positif dengan imbalan ia mau ‘mengatur’ sebuah harian bebas yang pro Netanyahu.

Media Israel mengatakan polisi hari Minggu (19/11) menanyai Netanyahu untuk keenam kalinya. Juru bicara polisi menolak mengukuhkan hal itu.

Netanyahu telah berulangkali membantah melakukan kesalahan dan menyebut tuduhan-tuduhan terhadapnya sebagai upaya mencari-cari kesalahan yang direkayasa oleh media yang jahat. Skandal itu belum mengancam kepemimpinannya sejak lama, tetapi telah menurunkan tingkat kepopulerannya. [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG