Tautan-tautan Akses

AS

Diduga Tembak Mati Empat Anak, Seorang Laki-Laki di California Ditahan


Para tetangga yang tinggal di dekat lokasi penembakan di Lancaster, California, AS, di mana empat orang anak-anak dan nenek mereka ditemukan tewas tertembak, tampak bereaksi di dekat lokasi kejadian pada 29 November 2021. (Foto: AP/Ringo H. W. Chiu)

Empat anak-anak, termasuk seorang bayi, dan nenek mereka ditemukan tewas tertembak di sebuah rumah di Southern California. Ayah dari keempat anak itu ditahan dengan dugaan telah membunuh kelima korban itu.

Kelima korban ditemukan pada Minggu (28/11) malam di sebuah rumah di kota Lancaster, di Antelope Valley, di bagian utara Los Angeles.

Tim penyelidik mengatakan ibu anak-anak itu menemukan kelima korban dan langsung mengontak panggilan darurat 911.

Sang nenek, seorang anak perempuan dan tiga anak laki-laki menderita luka tembak di tubuh bagian atas. Paramedis mengatakan semua korban tewas di tempat kejadian.

Petugas Koroner wilayah Los Angeles tampak membawa keluar jasad dari dalam rumah di mana lima orang, empat diantaranya adalah anak-anak, ditemukan tewas tertembak di Lancaster, California, Los Angeles, pada 29 November 2021. (Foto: AP/Ringo H. W. Chiu)
Petugas Koroner wilayah Los Angeles tampak membawa keluar jasad dari dalam rumah di mana lima orang, empat diantaranya adalah anak-anak, ditemukan tewas tertembak di Lancaster, California, Los Angeles, pada 29 November 2021. (Foto: AP/Ringo H. W. Chiu)

Pihak berwenang belum mengidentifikasi mereka dan tidak mengungkapkan usia anak-anak tersebut. Mereka hanya mengatakan salah seorang diantaranya adalah bayi, dan tiga korban lainnya berusia di bawah 12 tahun. Nenek dari keempat anak tersebut berusia sekitar 50 tahun.

Beberapa menit setelah ibu anak-anak itu tiba di rumah, sang ayah, Germarcus David, yang berusia 29 tahun, menyerahkan diri kepada petugas keamanan di Kantor Polisi Daerah Lancaster. Setelah diinterogasi oleh penyelidik, ia ditangkap dan ditahan dengan uang jaminan sebesar dua juta dolar.

Nenek dari keempat anak itu diketahui tidak tinggal bersama mereka, tetapi mengasuh anak-anak kecil tersebut.

Belum diketahui apakah David memiliki kuasa hukum yang dapat berbicara atas namanya. Ia dijadwalkan hadir di sidang pendahuluan di Pengadilan Antelope Valley pada Selasa (30/11).

Pembunuhan itu terjadi di kawasan rumah modern yang rapi, yang sebagian diantaranya telah didekorasi untuk menyambut perayaan Natal mendatang. Rekaman video di tempat kejadian perkara memblokir akses ke jalan di mana para korban ditembak.

Beberapa penyelidik pada Senin (29/11) tampak keluar masuk dari rumah abu-abu berlantai satu yang terletak di sudut jalan. Para tetangga menyaksikan petugas koroner memuat mayat para korban ke dalam mobil jenazah. [em/rs]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG