Tautan-tautan Akses

Diduga Ledakan Gas, Sedikitnya 4 Orang Tewas di Paris


Warga berkumpul di dekat sebuah toko roti di mana ledakan yang diduga akibat ledakan gas terjadi di Paris, Perancis (12/1).

Sedikitnya empat orang dipastikan meninggal dunia di Paris, hari Minggu (13/1) dalam insiden yang diduga sebagai ledakan gas, yang terjadi sehari sebelumnya.

Otorita berwenang menemukan mayat seorang perempuan yang sehari sebelumnya dilaporkan hilang, di bawah puing-puing sebuah toko roti di mana ledakan itu terjadi. Dua petugas pemadam kebakaran dan seorang wisatawan Spanyol juga tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka dalam ledakan hari Sabtu (12/1) yang terjadi di pusat kota Paris itu. Beberapa gedung yang letaknya berdekatan dengan lokasi ledakan juga rusak parah.

Sekitar 50 orang kini terpaksa dipindahkan ketika otorita berwenang melanjutkan upaya pencarian korban yang diperkirakan berada diantara puing-puing reruntuhan dan mengevaluasi keamanan di gedung-gedung yang rusak.

Sebelumnya para petugas pemadam kebakaran dipanggil karena dugaan kebocoran gas.

Presiden Perancis Emmanuel Macron lewat Twitter menyampaikan belasungkawa mendalam kepada para petugas pemadam kebakaran dan korban lain yang tewas dalam insiden itu. “Misi mereka : menyelamatkan nyawa. Untuk mencapai hal itu mereka mengorbankan nyawa mereka sendiri,” cuit Macron, dan menambahkan bahwa ia mendoakan seluruh korban. (em)

Recommended

XS
SM
MD
LG