Tautan-tautan Akses

AS

Dicap Geng, Ratusan Fans Grup Musik Hip Hop AS Gelar Demo


Juggalos, atau sebutan untuk para pendukung grup musik rap Insane Clown Posse are known, berkumpul di depan Lincoln Memorial di Washington dalam sebuah aksi protes, 16 September, 2017. Mereka meminta FBI untuk membatalkan penyebutan kelompok tersebut sebagai "Geng hibrida yang terorganisir secara longgar."

Sekitar 1.000 fans grup musik hip hop Amerika, Insane Clown Posse, melakukan aksi jalan kaki di Washington hari Sabtu (16/9), memprotes penyebutan grup musik tersebut sebagai geng jalanan oleh pemerintah federal.

Insane Clown Posse (ICP), bersama penggemar berat mereka yang menyebut diri sebagai "Juggalos" berkumpul di dekat Lincoln Memorial di mana mereka menyuarakan masalah yang mereka hadapi karena pelabelan tersebut dan meneriakkan slogan anti-pemerintah.

Mereka berpawai dengan membawa poster-poster bertuliskan "Musik bukanlah kejahatan" dan "Saya Juggalo, bukan anggota geng."

Pawai itu menandai langkah terakhir oleh ICP dan fansnya dalam memrotes otoritas Amerika yang menyebut mereka "Geng hibrida yang terorganisir secara longgar."

Sumber masalah berasal dari laporan tahun 2011 yang diterbitkan FBI yang menyebut Juggalos "menunjukkan perilaku seperti geng dan terlibat aktivitas kriminal dan kekerasan."

Dua demonstrasi lain diadakan di sekitar Washington hari Sabtu. Ratusan demonstran pro-Presiden Donald Trump berkumpul siang hari di Monumen Washington dalam acara yang disebut Mother of All Rallies. Dan sebelumnya hari itu, puluhan pemrotes berkumpul di Lafayette Park dekat Gedung Putih menuntut presiden bertindak lebih keras terhadap Rusia dan pemimpinnya, Vladimir Putin.[ka]

XS
SM
MD
LG