Tautan-tautan Akses

Diaspora Indonesia di New York, Boston Berunjuk Rasa Dukung Ahok


Diaspora Indonesia di New York City dan Boston Unjuk Rasa Dukung Ahok (foto: Rere Wahyudi/VOA)

Guna menyerukan dukungan mereka bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang divonis dua tahun penjara awal bulan ini, ratusan diaspora Indonesia kembali turun ke jalan-jalan di beberapa kota di AS akhir pekan ini.

Ratusan diaspora Indonesia kembali turun ke jalan-jalan di beberapa kota di AS akhir pekan ini untuk menyerukan dukungan mereka bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang divonis dua tahun penjara awal bulan ini.

Sekitar 300-an warga Indonesia berunjuk rasa di Taman Herald Square, New York City, Sabtu sore (20/05). Turut terlihat diantara keramaian adalah penyanyi James F. Sundah yang sempat memimpin para peserta menyanyikan lagu Lilin-Lilin Kecil.

Aksi serupa juga dilakukan sekitar 70-an warga diaspora yang tinggal di negara bagian Massachussets, dengan menggelar unjuk rasa dan penyalaan lilin di plaza Perpustakaan Umum Boston Sabtu sore.

Sementara sejumlah warga Indonesia di sekitar negara bagian North dan South Carolina, dikabarkan memusatkan aksi solidaritas mereka depan Asian Herald Library di kota Charlotte Sabtu sore.

Para pengunjuk rasa menyerukan dihapuskannya UU Penistaan Agama – pasal yang menjerat Ahok.

Aksi-aksi itu menyusul kegiatan serupa akhir pekan lalu di beberapa kota besar AS lainnya termasuk Washington DC, Houston, Atlanta, San Francisco, Seattle, dan Los Angeles. [vm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG