Tautan-tautan Akses

Di Karen's Diner, Pelanggan Selalu Salah dan Dimaki


Karen's Diner, Sydney, Australia. (IG/karensdinerofficial)
Karen's Diner, Sydney, Australia. (IG/karensdinerofficial)

Stafnya kasar, pelayanannya mengerikan, manajernya tidak ada tetapi pelanggan menyukainya! Di Karen's Diner di Sydney, menyantap burger enak adalah pengalaman yang sangat negatif tetapi menyenangkan. Restoran dengan pelayanan 'pelanggan selalu salah' kini mulai merambah ke luar Australia.

Pelayanan di restoran Karen di Sydney akan semakin buruk segera setelah kita masuk. Kita mendapati pelayan yang kasar dan pelanggan yang cemberut. Justru itu yang membedakan restoran ini dari restoran pada umumnya.

Karen's Diner, Sydney, Australia. (IG/karensdinerofficial)
Karen's Diner, Sydney, Australia. (IG/karensdinerofficial)

Elizabeth McDonald sudah mengalami makan di restoran itu. Editor Makanan dan Minuman untuk majalah Time Out Sydney itu mengungkapkan, "Saya perlu lebih banyak klarifikasi tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi karena begitu kami tiba di sana, ada enam atau tujuh orang yang tidak memedulikan kami, lalu melempar menu kepada kami yang, saya mengerti, itu tujuannya. Tetapi saya tidak tahu apakah konsep restoran seperti ini akan bertahan?."

Karen’s Diner diluncurkan pada Oktober 2021 di Sydney untuk menjajal kesempatan bisnis tiga bulan. Konsepnya didasarkan pada ungkapan "You're so a Karen." Istilah itu digunakan untuk menggambarkan orang yang mengeluh tentang apa pun. Jadi, jangan harap kita dilayani pramusaji yang santun di restoran ini.

Mitch Ransley, manajer umum Karen's Diner di Sydney menjelaskan konsep restorannya. "Ini salah satu konsep yang menurut kami 'mungkin berhasil, mungkin tidak'. Tetapi, agak mengejutkan karena orang-orang tampaknya senang dilecehkan. Mereka senang dicaci, senang berteriak ke pelayan sementara pelayan berteriak ke mereka."

Konsep unik ini menyebar dengan cepat. Sejak Februari, Karen’s Diner ada di Melbourne, di Brisbane sejak April dan baru saja dibuka di Sheffield, Inggris. Restoran-restoran ini memiliki menu yang mungkin sedikit berbeda, tetapi stafnya memiliki pelatihan yang sama sehingga pengalamannya tetap sama.

Di Karen's Diner, Pelanggan Selalu Salah dan Dicaci
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:17 0:00

Dua tempat lagi akan dibuka di Australia: di Perth dan di Gold Coast. Sudah banyak orang yang memesan tempat di sana.

Menyangkut pelayan, tingkat 'kepakaran' mereka dalam membuat kesal masih belum bisa diterima pelanggan. Tetapi pada akhirnya, pelanggan datang untuk satu hal: dilecehkan.


Seorang pelanggan mengungkapkan, pelayan membuat semua orang di sana 'melenguh seperti sapi' ke arahnya karena dia vegan.
Pelanggan datang sudah dengan antisipasi mendapat pelayanan yang buruk dan staf yang kasar. Tetapi soal makanan, seorang pelanggan memberi ulasan: "Makanannya enak!"

Ada kejutan lain yang menyenangkan. Pada menu ditulis: Jika Anda bisa membuktikan nama Anda benar-benar Karen, Anda mendapat minuman gratis. [ka/uh]

XS
SM
MD
LG