Tautan-tautan Akses

AS

Deplu AS Usul Kurangi Pagu Pengungsi Afrika dan Timur Tengah


. Pemimpin imigran Somalia, Jamal Dar (kanan), yang tiba di AS dua dasawarsa lalu dari Kenya, membagikan makanan ringan kepada seorang anak laki-laki di pusat kegiatan komunitas dan kelas bahasa untuk mantan warga Somalia di East Portland, Oregon, 21 Juli 2015.

Departemen Luar Negeri Amerika mengusulkan Amerika secara proporsional menerima lebih sedikit pengungsi dari Afrika dan Timur Tengah daripada yang direncanakan tahun lalu, menurut data Deplu AS.

Sebaliknya, Deplu AS mengusulkan untuk meningkatkan pengungsi dari Asia, Eropa, Amerika Latin dan Karibia pada tahun mendatang.

Juru bicara Deplu AS melalui email membenarkan alokasi penerimaan pengungsi berdasarkan kawasan yang bermula dari laporan Politico pekan lalu.

Namun jumlahnya belum final. Departemen Luar Negeri mengatakan kepada VOA pekan lalu, pihaknya masih dalam proses menjadwalkan konsultasi yang diwajibkan dengan Kongres sebelum akhir tahun fiskal sekarang atau 30 September.

Setelah itu Presiden Trump mengeluarkan deklarasi tahunan kepresidenan mengukuhkan yang disebut pagu pengungsi, yaitu jumlah maksimum pengungsi yang diterima masuk ke Amerika dalam 12 bulan ke depan. [al]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG