Tautan-tautan Akses

Delegasi AS di Suriah akan Bahas Fase Pasca ISIS


Utusan Khusus AS William Roebuck (tengah) meninggalkan podium setelah peringatan kemenangan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS atas militan ISIS di Baghouz, Lapangan Minyak al-Omar, Suriah, 23 Maret 2019. (Foto: AP)

Delegasi Amerika sedang mengunjungi kawasan Suriah timur laut untuk membahas masa depan kawasan itu dengan para pejabat Kurdi.

Kunjungan itu berlangsung beberapa bulan setelah pasukan dukungan-Amerika menyatakan kemenangan atas kelompok teror ISIS di Suriah timur.

Pejabat Amerika dan Kurdi mengatakan kunjungan itu terutama akan berfokus pada upaya stabilisasi pada fase setelah ISIS, serta nasib ratusan pejuang asing ISIS yang ditahan pasukan Kurdi di Suriah.

"Kuncinya adalah membantu Pasukan Demokratik Suriah (SDF), Dewan Demokratik Suriah, mengatasi masalah keamanan, terutama selagi mereka beralih dari fokus pada operasi militer ke fokus pada kontra terorisme melawan (ISIS)," ujar wakil utusan khusus Koalisi Global untuk Mengalahkan ISIS, William Roebuck, kepada wartawan, Rabu (12/6), setelah pertemuannya dengan pejabat lokal di kota Ain Issain, Suriah timur laut.[ka]

XS
SM
MD
LG