Tautan-tautan Akses

Dampak Hak Asuh Anak, Dua Perempuan Kansas Ditemukan Tewas Setelah Hilang Dua Minggu


Kombinasi foto yang menunjukkan Veronica Butler (kiri) dan Jilian Kelley (kanan). Pada 13 April 2024, otoritas Oklahoma mengatakan pihaknya telah menangkap empat orang yang diduga terkait dengan hilangnya Butler dan Kelley. (Foto: Oklahoma State Bureau of Investigation via AP)
Kombinasi foto yang menunjukkan Veronica Butler (kiri) dan Jilian Kelley (kanan). Pada 13 April 2024, otoritas Oklahoma mengatakan pihaknya telah menangkap empat orang yang diduga terkait dengan hilangnya Butler dan Kelley. (Foto: Oklahoma State Bureau of Investigation via AP)

Dua perempuan asal Kansas yang hilang saat melakukan perjalanan ke Oklahoma untuk menjemput anak-anaknya agar dapat hadir di pesta ulang tahun, dipastikan telah meninggal dunia. Otoritas berwenang pada hari Senin (15/4) memastikan hal itu dan menggambarkan upaya selama dua minggu untuk menemukan anak-anak tersebut dalam keadaan selamat dan mencegah terjadinya aksi kekerasan dalam operasi penangkapan terhadap empat tersangka atas dakwaan penculikan dan pembunuhan.

Dua jasad ditemukan di pinggiran Kota Oklahoma, sehari setelah penangkapan empat tersangka itu.

Pihak berwenang mengatakan Veronica Butler, yang berusia 27 tahun, dan Jilian Kelley, yang berusia 39 tahun, yang sama-sama berasal dari Hugoton, Kansas, berkendara melalui panhandle Oklahoma untuk menjemput anak-anak Veronica untuk mengikuti pesta ulang tahun di Kansas pada tanggal 30 Maret. Keduanya menghilang, sementara kendaraannya ditemukan di sebuah jalan di pedesaan dekat Oklahoma-Kansas dengan bukti-bukti telah terjadinya kejahatan.

Biro Investigasi Negara Bagian Oklahoma (OSBI) menggambarkan upaya intensif untuk menemukan kedua perempuan itu, melindungi anak-anak dan menangkap tersangka pelaku tanpa aksi kekerasan.

“Kasus ini tidak berakhir sesuai harapan kita. Ini jelas merupakan tragedi bagi siapapun yang terlibat,” ujar Direktur OSBI Aungela Spurlock.

Sementara itu, juru bicara OSBI Hunter McKee mengatakan Butler dan Kelley telah meninggal dunia, dan keempat orang yang ditangkap dinilai bertanggungjawab atas hilangnya kedua korban. McKee meminta semua pihak menunggu laporan resmi petugas kamar mayat yang masih melakukan identifikasi terhadap kedua jenazah yang ditemukan.

Sehari sebelumnya pihak berwenang Oklahoma mengatakan telah menangkap empat orang dan mendakwa mereka dengan dua dakwaan pembunuhan tingkat pertama, dua dakwaan penculikan dan satu dakwaan berkonspirasi untuk melakukan pembunuhan tingkat pertama.

Keempat orang yang ditangkap itu adalah Tad Bert Cullum, 43; Tifany Machel Adams, 54; Cole Earl Twombly, 50, dan Cora Twombly, 44. Dokumen pengadilan menunjukkan tidak satu pun dari keempat tersangka yang memiliki pengacara dan dapat mewakili kepentingan mereka.

Staf pengadilan Texas Renee Ellis mencatat bahwa keempatnya ditahan tanpa uang jaminan di Texas County Jail, dan dijadwalkan untuk hadir di sidang pengadilan perdana pada Rabu (17/4) pagi. [em/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG