Tautan-tautan Akses

AS

Colorado Siap Luncurkan Vaksinasi Covid-19 


Seorang warga sedang menjalani tes swab Covid-19 di Civic Center Park di Denver, 20 Juni 2020. (Foto: Reuters)

Pejabat kesehatan Colorado, Rabu (9/12), mengatakan negara bagian itu akan menerima kiriman pertama vaksin Covid-19 minggu depan jika persetujuan pejabat federal untuk proses tersebut berjalan mulus dan rantai pasokan berfungsi sebagaimana yang diharapkan.

Ketua penanganan Covid-19, Departemen Kesehatan dan Lingkungan Masyarakat Colorado, Scott Bookman mengatakan negara bagian itu mengharapkan akan menerima 46.800 dosis vaksin dari Pfizer sebelum 13 Desember dan 95.600 dosis vaksin dari Moderna minggu berikutnya, sebelum 20 Desember.

Colorado mengirim rencana awal pembagian vaksinnya kepada Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada Oktober, tapi merilis versi rencana itu yang sudah diperbaiki pada saat pengarahan singkat mingguan gubernur Jared Polis, Rabu (9/12).

Fase pertama vaksin yang diperkirakan berlangsung selama musim dingin akan diberikan kepada pekerja layanan kesehatan yang kontak langsung dengan pasien virus corona dan staf serta penghuni panti jompo yang mengalami perebakan terburuk di negara bagian itu dan di seluruh AS.

Kelompok berikutnya akan mencakup staf rumah sakit yang mengadakan kontak dengan pasien Covid-19 tidak sesering kelompok pertama serta mereka yang mengurus rumah perawatan lansia dan terlibat dengan klinik gigi. Petugas penanggulangan pertama juga termasuk dalam kelompok ini bersama paramedis, petugas pemadam kebakaran, polisi, petugas penjara, petugas layanan khusus dan karyawan layanan rumah duka.

Sampai musim semi, fase kedua akan mencakup orang-orang berusia di atas 65, warga dari segala umur yang berisiko tinggi seperti pengidap penyakit jantung, kanker atau gangguan sistem kekebalan. Vaksin juga akan diberikan kepada pekerja esensial, orang-orang di tempat kerja yang padat, pekerja layanan kesehatan lainnya dan orang dewasa yang mendapat plasebo dalam uji vaksin.

The final phase, expected to take place by the summer will go to the general public for anyone over the age of 18. ‚Äč

Fase terakhir program vaksinasi, yang diperkirakan akan berlangsung pada musim panas, diberikan untuk masyarakat umum di atas usia 18 tahun. [my/ft]

XS
SM
MD
LG