Tautan-tautan Akses

China Temukan 136 Kasus Baru Infeksi Virus Corona 


Para petugas medis membawa pasien ke Rumah Sakit Jinyintan yang menjadi pusat perawatan para pasien yang terinfeksi virus mirip SARS, di Wuhan, Provinsi Hubei, China, 18 Januari 2020.

Para pejabat kesehatan China di Wuhan melaporkan 136 kasus virus corona baru dalam tiga hari belakangan. Dengan temuan kasus baru itu, jumlah total kasus virus yang berpotensi mematikan itu mencapai hampir 200.

Ini kenaikan yang sangat tinggi dan mengkhawatirkan dalam hanya satu akhir pekan.

Sebagian besar kasus yang telah dikonfirmasi merupakan kasus ringan, tapi setidaknya ada tiga laporan korban meninggal dunia.

Para pejabat kesehatan Amerika Serikat (AS) mulai memeriksa kesehatan para penumpang yang tiba dari Wuhan di tiga bandara -- San Francisco, Los Angeles, dan New York.

Virus itu diyakini merebak di Wuhan. Virus itu ada di dalam kelompok virus Korona yang sama dengan flu biasa serta sindrom pernapasan akut berat (Severe Acute Respiratory Syndrome/SARS) yang lebih parah. SARS telah menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia dalam wabah 17 tahun lalu. Virus itu juga merebak di China. [vm/pp]

XS
SM
MD
LG