Tautan-tautan Akses

Menhan AS Minta Pakistan Tingkatkan Upaya Berantas Militan dan Teroris


Menteri Pertahanan AS James Mattis, kiri, bertemu dengan Panglima Militer Pakistan Jenderal Qamar Javed Bajwa di Rawalpindi, Pakistan, 4 Desember 2017.

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis, Senin (4/12), menyerukan agar Pakistan menggandakan upaya melawan militan dan teroris yang beroperasi di wilayahnya. Dia menekankan peran Islamabad untuk bekerja sama dengan Washington memfasilitasi proses perdamaian di Afghanistan.

Mattis melakukan kunjungan sehari di Pakistan dan bertemu dengan Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi dan panglima militer Jenderal Qamar Javed Bajwa. Pertemuan juga dihadiri kepala intelijen dan penasihat keamanan nasional Pakistan.

Mattis meninggalkan Pakistan dengan keyakinan dan optimisme, menurut pejabat senior pertahanan, yang menggambarkan pertemuan itu sebagai “lugas” dan “fokus pada membangun kembali rasa saling percaya.”

Pemerintah Amerika setelah pertemuan itu mengatakan Mattis mengakui pengorbanan Pakistan dalam perang melawan terorisme dan menyerukan peningkatan upaya menuju kestabilan dan keamanan regional. [ds]

XS
SM
MD
LG