Tautan-tautan Akses

AS

CEO Penyiaran Pemerintah AS: Kami Tanggapi Propaganda Rusia dengan Fakta


John F. Lansing, CEO Broadcasting Board of Governors atau BBG, memberikan keterangan di depan panel Senat AS Kamis (14/9).

Amerika menanggapi propaganda Rusia lewat perlawanan terhadap “distorsi berita oleh Kremlin”, dan menyajikan berita yang obyektif. Demikian kata CEO Broadcasting Board of Governors atau BBG, organisasi yang memayungi VOA, John Lansing dihadapan sebuah panel Senat.

Lansing Kamis mengatakan, dia menyaksikan “peningkatan global dan besar-besaran dari upaya propaganda dan penyebaran kebohongan,” dan katanya, instansi pemerintah yang dipimpinnya kini secara aktif berupaya melawan upaya dis-informasi itu dengan menyajikan fakta-fakta.

John Lansing memperinci upaya yang dilakukan BBG, khususnya dis-informasi oleh fihak Rusia, lewat siaran ke orang-orang berbahasa Rusia di seluruh dunia.

“Strategi Rusia adalah menghancurkan gagasan bahwa berita itu harus didukung oleh fakta-fakta obyektif, dan terverifikasi,” kata Lansing.

“BBG menyesuaikan diri guna mengatasi tantangan ini secara langsung dengan menawarkan baik pendengar radio, pemirsa TV, maupun pengguna Internet, dengan berita dan informasi yang obyektif, independen dan profesional,” tandasnya. [jm]

XS
SM
MD
LG