Tautan-tautan Akses

AS

Catat Rekor, Jumlah WN AS yang Rayakan Hari Kemerdekaan


Warga AS memanfaatkan hari libur hari kemerdekaan AS yang jatuh hari Kamis dengan melakukan perjalanan keluar kota (foto: ilustrasi).

Hampir 50 juta orang Amerika diperkirakan melakukan perjalanan pada Hari Kemerdekaan tahun ini. Jumlah itu 4 % lebih banyak dibandingkan pada waktu yang sama tahun lalu, dan mencatat rekor. Banyak dari jumlah itu naik pesawat ke tujuan mereka, namun umumnya melakukan perjalanan darat, meskipun harus menempuh jarak yang jauh.

Warga Amerika rela menghabiskan waktu berjam-jam di dalam mobil dan berkendaran ratusan kilometer untuk mengunjungi keluarga atau mencapai tempat berlibur.

Libur Fourth of July, perayaan Hari Kemerdekaan Amerika tanggal 4 Juli, tahun ini jatuh pada Kamis dan banyak karyawan di Amerika mengambil cuti pada hari Jumat supaya bisa lebih lama berlibur akhir pekan. Banyak orang memulai perjalanan liburan lebih awal pada pekan ini guna menghindari kemacetan.

Tetapi jalan-jalan utama sibuk pada hari Rabu di seluruh negeri. Satu truk sampah terbalik di jalan raya New Jersey yang ramai, menimbulkan kemacetan lalu lintas yang luar biasa dan membuat frustrasi orang-orang yang keluar dari Kota New York menjelang hari libur. Truk lain menabrak sisi jembatan di Houston, Texas.

Jumlah Pelancong Hari Kemerdekaan AS Meningkat
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:01:57 0:00

Menurut American Automobile Association, 41,4 juta orang, jumlah yang mencatat rekor, akan melakukan perjalanan darat ke tempat berlibur. Harga bensin yang lebih murah dibandingkan pada tahun lalu memudahkan orang membuat keputusan itu.

Minggu diperkirakan menjadi hari perjalanan tersibuk karena umumnya orang kembali dari bepergian untuk memulai kembali rutinitas kegiatan mereka pada hari Senin.

Bandara Nasional Ronald Reagan, di kawasan Washington, DC, hari Rabu ramai penumpang yang antri untuk pemeriksaan keamanan. Sementara itu, banyak pengunjung berbondong-bondong ke Washington untuk merayakan Hari Kemerdekaan Empat Juli, yang dijanjikan presiden Amerika menjadi perayaan terbesar.

Tetapi atraksi tambahan disertai keamanan tambahan di sekitar tempat-tempat wisata paling terkenal di Washington. Mereka yang berada di kota itu sebelumnya mencermati perbedaan itu, misalnya Jason Ballard, wisatawan dari Kansas City, Missouri.

"Saya baru saja melihat, seperti Anda katakan, jauh lebih banyak petugas keamanan. Misalnya di Taman Makam Pahlawan Arlington, kami ke sana tadi pagi, polisi di mana-mana, berkeliling. Rasanya tidak sebebas ketika saya dulu ke sana," kata Jason.

Memang, pergerakan di sekitar National Mall, alun-alun kota Washington, di mana banyak orang berkumpul untuk menghadiri perayaan itu, tidak sebebas biasanya.

Alex Williams dan Hollie Ross, turis dari Orlando, Florida mengungkapkan, "Di mana-mana ada gerbang, pagar, jadi ya, semua orang kini menyuruh kami ke mana harus pergi."

Tetapi, menurut pengunjung, pengaturan arus lalu lintas dan kehadiran polisi juga membuat mereka merasa aman dan bebas untuk menikmati hari libur.(ka/al)

XS
SM
MD
LG