Tautan-tautan Akses

Cara Murah Rayakan Halloween di Amerika


Suasana di sebuah toko kostum Halloween di Harrisburg, VA, 30 Oktober 2018. (Foto: dok).
Suasana di sebuah toko kostum Halloween di Harrisburg, VA, 30 Oktober 2018. (Foto: dok).

Warga Amerika memperingati perayaan Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober, dengan sangat antusias. Sejumlah toko kostum, khususnya di Hollywood, sudah melakukan banyak persiapan menyambut perayaan Halloween tahun ini. Sejumlah analis ritel mengatakan, kostum, dekorasi, coklat yang berkaitan dengan perayaan Halloween merupakan industri yang mencapai miliaran dolar. Namun warga Amerika tampaknya memperingati Halloween Day dengan cara yang lebih murah tahun ini.

Toko kostum Glendales di Hollywood memiliki sejarah panjang yang terkait seni pertunjukan.

Toko itu memiliki dan menyewakan kostum dalam jumlah besar. Kostum-kostum itu berkualitas tinggi karena dikenakan oleh para bintang film profesional.

Pemilihan kostum Halloween merupakan hal yang penting bagi mereka yang tinggal di Hollywood karena banyaknya studio film dan gaya hidup di kawasan perfilman itu.

Brenda Dietlein dan dua anak laki-lakinya merupakan generasi keempat pemilik toko Glendale Costumes yang memiliki sekitar 45 ribu kostum, yang pernah digunakan dalam pertunjukan Broadway dan pengambilan film.

Brenda mengatakan, toko Glendale Costumes berdiri sejak tahun 1947 setelah Perang Dunia II oleh Ruth dan Nathan Hale. Mereka mendirikan Glendale Centre Theatre dan menggunakan seluruh kostum ini dalam pertunjukan mereka. Mereka ke Paramount, Warner Brother dan lainnya sewaktu studio-studio itu mengobral kostum mereka. "Glendale menggunakan kostum itu dalam pertunjukan mereka yang kemudian berakhir di toko kostum kami. Kami membuka toko ini kepada publik menjelang Halloween, sehingga mereka dapat mengenakan kostum berkualitas tinggi saat pergi “trick or treating” atau ke pesta Halloween," jelasnya.

Harga sewa kostum-kostum itu berkisar 50 hingga 150 dollar selama tiga hari. Bagi kebanyakan orang, mengenakan kostum adalah hal yang sangat penting untuk merayakan Halloween dengan cara Hollywood.

Biaya belanja Halloween tahun ini diperkirakan akan mencapai 8,8 miliar dollar, turun dari angka 9 miliar dollar tahun lalu.

Superhero dan Horor Tetap Kostum Halloween Favorit
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:37 0:00

Kostum-kostum menarik di toko Glendale Costumes tahun ini adalah kostum yang digunakan dalam pembuatan film “Joker” dan “Maleficent”.

Toko Ultimate Gift Store yang terletak di jalan Sunset Boulevard, Hollywood juga menyediakan berbagai produk mulai dari dekorasi, make-up pentas, kostum, masker dan lainnya. Menurut toko tersebut, animatronics yaitu boneka atau model seperti potongan tangan, kepala yang bergerak, yang dapat berteriak dan menyala sedang diminati tahun ini.

Selain menyewa dari toko kostum, ada cara lain yang murah bagi mereka yang ingin mengenakan kostum saat Halloween, yaitu membelinya dari toko baju bekas.

Frank Mottek, editor segmen keuangan di KNX 1070 Newsradio mengatakan, penjualan toko barang bekas mengalami kenaikan tahun ini karena ikut menjual kostum-kostum Halloween. [lj/uh]

XS
SM
MD
LG