Tautan-tautan Akses

AS

California Wajibkan Guru dan Pegawai Sekolah Vaksinasi COVID-19


Gubernur Gavin Newsom menyaksikan vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 disiapkan oleh Direktur Farmasi Rawat Inap David Cheng di Kaiser Permanente Los Angeles Medical Center di Los Angeles, California pada 14 Desember 2020. (Foto: AFP)

Gubernur California Gavin Newsom, Rabu (11/8), mengatakan negara bagian tersebut akan mensyaratkan semua guru dan pegawai sekolah divaksinasi atau pengetesan COVID-19 mingguan. California adalah satu-satunya negara bagian yang memberlakukan persyaratan seperti itu.

“Kami berpendapat ini tepat untuk dilakukan. Ini merupakan cara berkesinambungan untuk mempertahankan sekolah agar tetap beroperasi sekaligus menanggapi kekhawatiran utama para orang tua, seperti saya sendiri, yang punya anak-anak kecil,” kata Newsom.

Mandat Newsom itu datang sementara beberapa sekolah distrik yang besar di California telah memberlakukan peraturan yang mirip ketika varian delta merebak di negara bagian terpadat di Amerika itu.

Baru-baru ini Newsom juga memerintahkan para petugas layanan kesehatan untuk divaksinasi. Mereka tidak punya pilihan untuk dites. Pegawai negara bagian juga harus divaksinasi atau melakukan pengatesan mingguan.

Sementara itu, dua keputusan pengadilan terpisah di Texas telah memberi ijin kepada pejabat lokal untuk memberlakukan kewajiban untuk mengenakan masker. Ini merupakan perlawanan atas perintah Gubernur Texas Greg Abbott yang melarang pemerintah lokal menerbitkan prakarasa seperti itu.

Di Florida, dewan sekolah di Broward County hari Selasa (10/8) melakukan pemungutan suara dan memutuskan untuk mempertahankan kewajiban mengenakan masker. Langkah itu merupakan tentangan terhadap keputusan Gubernur Ron DeSantis yang mengancam akan menahan pendanaan sekolah-sekolah distrik dan gaji para penilik sekolah serta anggota dewan sekolah yang melawan perintah itu. [jm/mg]

XS
SM
MD
LG