Tautan-tautan Akses

Busana Pernikahan Meghan dan Harry Dipamerkan di Windsor


Busana pernikahan Meghan, Duchess of Sussex, dan Pangeran Harry, Duke of Sussex, dipamerkan menjelang pameran “Pernikahan Kerajaan” yang akan segera dibuka di Kastil Windsor, di Windsor, 25 Oktober 2018.

Gaun pernikahan adibusana yang dikenakan artis Meghan Markle akan dipamerkan di di Kastil Windsor pada Jumat (26/10) sebagai bagian pameran peristwa pernikahannya dengan Pangeran Harry pada Mei lalu.

Gaun pengantin putih berlengan panajng dengan bentuk leher perahu dirancang oleh Clare Waight Keller, direktur artistik dari rumah mode Perancis Ginvenchy, untuk pernikahan pada 19 mei di Windsor. Acara pernikahan Meghan dan Harry ditonton pemirsa orang di seluruh dunia.

Markle, yang sekarang dikenal sebagai gelarnya Duchess of Sussex, juga mengenakan kerudung sepanjang 5 meter yang dihiasi dengan bordiran tangan bunga-bunga dari 53 negara Persemakmuran Inggris, serta mahkota berlian yang dipinjam dari Ratu Elizabeth untuk hari besarnya.

Pakaian lengkap, termasuk sepatu yang dikenakan Meghan, dipajang di sebuah kotak kaca besar di samping pakaian pernikahan yang unik milik Pangeran Harry, yaitu seragam militer frockcoat dari Kavaleri, di dalam Ruang Resepsi Utama Kastil Windsor. Ruang ini adalah salah satu ruangan yang digunakan untuk merayakan pernikahan.

“Ini adalah kesempatan yang unik untuk merlihat pakaian ini.. dikenakan pada hari yang spesial dan ditempatkan di ruangan saat mereka mengenakannya di sini di Kastil Windsor,” kata Caroline de Guitaut, kurator seni senior dari Royal Collection Trust.

Pengunjung dapat melihat sulaman yang rumit pada kerudung secara dekat serta mendengarkan pasangan tersebut merencanakan pernikahannya melalui rekaman audio. Dalam rekaman tersebut juga ada suara Waight Keller yang menggambarkan karyanya pada gaun pengantin.

“Pasangan kerajaan itu sangat ingin terlibat dalam persiapan pameran ini,” kata de Guitaut.

“Mereka...ingin diwawancarai...sehingga mereka dapat menceritakan persiapan pernikahannya kepada para pengunjung.”

Pakaian pengiring pengantin yang dikenakan oleh keponakan-keponakan Harry, Putri Charllote dan Pangeran George juga ditampilkan. Gaun Charlotte juga dirancang oleh Waight Keller, sementara pakaian George adalah replika miniatur seragam Harry.

Pameran “A Royal Wedding: The Duke and Duchess of Sussex” buka mulai Jumat sampai Januari mendatang di Kastil Windsor. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG