Tautan-tautan Akses

BTS, Olivia Rodrigo Rayakan Penghargaan AMA Mereka di Belakang Panggung


Boy band asal Korea Selatan BTS menerima penghargaan artis terbaik tahun ini pada ajang American Music Awards 2021 yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, pada 21 November 2021. (Foto: AP/Chris Pizzello)

BTS dan Olivia Rodrigo merayakan penghargaan American Music Awards mereka di belakang panggung. Siapa saja yang menjadi saingan mereka dalam ajang penghargaan musik bergengsi tahun ini?

Superstar asal Korea Selatan BTS dinobatkan sebagai artis terbaik tahun 2021 di ajang American Music Awards, mengalahkan beberapa penantangnya termasuk Taylor Swift, Drake dan The Weeknd. Boy band tersebut total pulang membawa tiga penghargaan.

"Tujuh pria dari Korea itu, yang dipersatukan oleh kecintaan mereka pada musik, mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua penggemar di seluruh dunia," kata salah satu personil BTS RM setelah grup tersebut memenangkan penghargaan artis terbaik tahun ini untuk pertama kalinya. "Semua ini adalah keajaiban. Benar-benar, kami tidak akan pernah membayangkan mendapatkannya begitu saja."

Band itu juga dinobatkan sebagai duo atau grup pop favorit dan mendapat penghargaan lagu pop favorit untuk "Butter." Mereka berpose di belakang panggung dengan penghargaan baru mereka bersama sesama pemenang lainnya, Becky G.

Penyanyi Olivia Rodrigo berpose dengan penghargaan yang diraihnya dalam ajang America Music Awards 2021 di Microsoft Theater di Los Angeles, pada 21 November 2021. (Foto: Invision/AP/Jordan Strauss)
Penyanyi Olivia Rodrigo berpose dengan penghargaan yang diraihnya dalam ajang America Music Awards 2021 di Microsoft Theater di Los Angeles, pada 21 November 2021. (Foto: Invision/AP/Jordan Strauss)

Olivia Rodrigo meramaikan malam itu dengan tujuh nominasi utama, namun hanya membawa pulang penghargaan sebagai artis baru favorit tahun ini.

"Menulis lagu merupakan hal favorit yang saya lakukan sepenuhnya. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung lagu-lagu saya," Rodrigo mengemukakan.

Rodrigo gagal menyaingi album pop favorit "evermore" milik Taylor Swift. Dalam ajang yang digelar pada Minggu (21/11) waktu Amerika, ia tampil menyanyikan hitnya berjudul "Traitor" langsung di atas panggung yang dipenuhi bunga.

Ia juga berpose di belakang panggung bersama penghargaan yang diperoleh tepat sebelum BTS tiba. [mg/lt]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG