Tautan-tautan Akses

BRIT Awards 2021 Ditunda Hingga Mei Tahun Depan


Pink tampil dalam acara Brit Awards tahun 2019 lalu di O2 Arena, London, Inggris.

Musim penghargaan di dunia hiburan untuk tahun depan terus mengalami penundaan karena virus corona, termasuk juga penghargaan Oscar dan Golden Globes yang sudah berganti tanggal. Bagaimana dengan acara BRIT Awards, penghargaan musik tahunan Inggris, tahun depan?

BRIT Awards 2021 ditunda hingga akhir musim semi, demikian pihak penyelenggara mengumumkannya Senin, 29 Juni lalu.

Acara penganugerahan penghargaan musik tahunan Inggris itu tahun depan akan berlangsung di O2 Arena di London pada 11 Mei. Acara tahunan ke-41 itu tidak berlangsung pada bulan Februari sebagaimana biasanya.

Panitia BRIT Awards menyampaikan keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan keselamatan bagi mereka yang akan tampil dalam acara tersebut dan juga bagi para tamu. Tentu saja ini sekaligus memberi kesempatan yang lebih adil bagi para seniman. Masa penilaian kelayakan suatu karya dapat disertakan dalam ajang ini juga akan diubah.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Geoff Taylor, Kepala Eksekutif BPI, serikat perusahaan rekaman Inggris, dan penyelenggara acara tahunan itu, BRIT Awards Ltd, mengemukakan, "Kami ingin pastikan bahwa BRIT menghadirkan produksi yang luar biasa, penampilan sejumlah bintang papan atas dan kegembiraan langsung yang menjadikan acara ini sebagai malam terbesar dalam industri musik. Kami yakin cara terbaik untuk mencapai hal ini pada tahun 2021 adalah dengan mengundurkannya beberapa bulan menjadi bulan Mei. Kami sedang menyusun rencana acara spektakuler itu yang akan mengingatkan pentingnya musik dalam menemani kita semua melalui masa-masa sulit ini. Saya berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan rekaman, ITV, AEG dan Mastercard dan semua mitra kerja kami atas dukungan luar biasa mereka."

Pegumuman penundaan itu disampaikan seminggu setelah acara penganugerahan Golden Globes dinyatakan diundur dari jadwal biasanya pada bulan Januari menjadi 28 Februari. Ini merupakan tanggal di mana acara penganugerahan Oscar awalnya direncanakan. Akan tetapi acara pengumuman penghargaan bergengsi di industri perfilman itu juga telah diundur penyelenggaraannya menjadi 25 April tahun depan.

Sementara itu acara penghargaan Grammy belum ditunda dan masih dijadwalkan untuk berlangsung pada 31 Januari 2021.

BRIT Awards 2021 bersama Mastercard rencananya akan disiarkan langsung di ITV, Inggris. [mg/uh]

XS
SM
MD
LG