Tautan-tautan Akses

Brazil Selidiki Puluhan Dugaan Kasus Demam Kuning


Biomedical Sciences Institute di Universitas Sao Paulo, Brazil melakukan penelitian demam kuning akibat gigitan nyamuk (foto: ilustrasi).

Pusat wabah demam kuning terletak di negara bagian Minas Gerais setelah laporan awal tentang delapan orang tewas akibat demam itu.

Kementerian Kesehatan Brazil mengatakan telah mengukuhkan 47 penderita demam kuning, dan 25 kematian terkait penyakit itu. Ditambahkan, pihaknya masih menyelidiki lebih dari 160 dugaan kasus penyakit akibat gigitan nyamuk itu.

Pusat wabah itu terletak di negara bagian Minas Gerais, di mana setelah laporan pendahuluan tentang delapan kematian yang diduga akibat demam kuning, dan gubernur setempat mengumumkan keadaan darurat. .

Pemerintah mengatakan telah mengirim dua juta dosis vaksin tambahan untuk melawan penyakit di Minas Gerais itu. Ditambahkan, pekan ini ratusan ribu dosis lagi akan dikirim ke negara bagian itu dan juga ke Espirito Santo yang terletak di dekatnya.

Tahun lalu Brazil hanya mengumumkan tujuh kasus demam kuning.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Amerika CDC mengatakan penyakit kuning bisa menimbulkan demam, rasa menggigil, sakit kepala yang sangat parah, nyeri, mual dan muntah. [em/ii]

XS
SM
MD
LG