Tautan-tautan Akses

BP Coba Lagi Hentikan Tumpahan Minyak


Sabtu ini, para teknisi British Petroleum berusaha menyumbat kebocoran dengan menggunakan tabung penyedot minyak.

Para teknisi dari perusahaa raksasa minyak BP tengah melangsungkan usaha terkini mereka untuk menghentikan kebocoran minyak di Teluk Meksiko.

Sabtu ini, para pekerja sedang berusaha menyumbat kebocoran pipa bawah laut dengan menggunakan sebuah tabung yang dapat menyedot minyak sehingga dapat ditampung pada kapal di atas permukaan laut. BP mengalami kegagalan dalam usaha-usaha mereka sebelumnya untuk menghentikan kebocoran pada sumur yang menumpahkan ratusan ribu liter minyak setiap harinya itu.

Berbagai pakar mengatakan, jumlah minyak yang ditumpahkan di Teluk Meksiko jauh lebih besar dari perkiraaan awal.

Beberapa badan pemerintah Amerika saat ini sedang berusaha melindungi pantai di bagian Selatan Amerika, sementara minyak yang diakibatkan kebocoran itu bergerak mendekati. Para pekerja telah membangun perintang terapung dan menyemprotkan bahan kimia khusus untuk memecah genangan minyak yang besar.

Presiden Amerika Barack Obama telah memerintahkan untuk melakukan pengkajian penuh terhadap lembaga federal yang mengawasi pemboran minyak di laut. Ia mengatakan, ia akan mengakhiri apa yang disebutnya hubungan yang nyaman antara Dinas Pengelolaan Sumberdaya Mineral Amerika dan perusahaann-perusahaan minyak.

XS
SM
MD
LG