Tautan-tautan Akses

BP Bayar $103 Juta Untuk Kasus Tumpahan Minyak di 3 Negara Bagian AS


Logo BP terlihat. Alabama, Florida, dan Mississippi menerima lebih dari $103 juta uang ganti rugi tumpahan minyak dari BP. (Foto: John Nacion/STAR MAX/IP)

Alabama, Florida, dan Mississippi menerima lebih dari $103 juta uang ganti rugi tumpahan minyak dari perusahaan BP atau British Petroleum untuk proyek-proyek pengeboran lepas pantai baru dan yang berkelanjutan.

“Proyek-proyek ini, digabung dengan investasi yang ada, terus memajukan tujuan kami untuk melindungi dan memulihkan spesies dan habitat yang terdampak oleh tumpahan minyak Deepwater Horizon 2010,” kata Jeff Trandahl, Direktur Eksekutif dan CEO Yayasan Perikanan dan Satwa Liar.

Sebelas proyek baru dan dua proyek perpanjangan dari Dana Manfaat Lingkungan Teluk mencatat jumlah alokasi di lima negara bagian Teluk menjadi $1,6 miliar, kata rilis berita itu.

Alabama mendapat lebih dari $43 juta untuk empat proyek baru, kata yayasan itu. Florida mendapat hampir $33 juta untuk satu proyek baru. Sisa $27 juta akan mendukung enam proyek baru dan melanjutkan dua proyek lainnya di Mississippi.

Dana Manfaat Lingkungan Teluk menerima ganti rugi $2,5 miliar sebagai ganti rugi dan merupakan hasil dari penuntutan pidana terhadap BP dan para terdakwa lain yang bekerja sama dengan perusahaan minyak itu. Dana itu diperuntukkan pekerjaan perbaikan dan mitigasi risiko kerusakan sumber daya alam pada masa depan akibat dampak dari tumpahan minyak Deepwater Horizon 2010. [ps/jm]

Recommended

XS
SM
MD
LG