Tautan-tautan Akses

Bos Amazon Jeff Bezos dan Istri Bercerai


Kepala Eksekutif Amazon, Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie Bezos, menghadiri pesta yang digelar majalah Vanity Fair di Beverly Hills, California, 26 Februari 2017.

Kepala Eksekutif Amazon.com, Jeff Bezos dan istrinya, Mackenzie Bezos, memutuskan bercerai, setelah mencoba hidup berpisah selama beberapa waktu, kata Bezos dalam pernyataan bersama melalui akun Twitter, Rabu (9/1)

“Seperti yang diketahui keluarga dan teman dekat kami, setelah masa penjajakan yang lama dan mencoba hidup berpisah, kami memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan kehidupan kami sebagai sahabat,” kata Bezos, 54 tahun dalam cuitannya, seperti diberitakan AFP.

Pasangan Bezos mengatakan mereka merasa “sangat beruntung” selama 25 tahun bersama dan akan terus bersama sebagai teman dekat dan orang tua.

MacKenzie Bezos adalah salah satu karyawan pertama saat Amazon baru berdiri. MacKenzie lah mengerjakan keuangan perusahaan pada tahun-tahun pertama Amazon setelah berdiri pada 1994.

Keduanya bertemu saat bekerja untuk perusahaan dana lindung nilai (hedge fund), DE Shaw, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

MacKenzie adalah pengarang dua buku, termasuk “The Testing of Luther Albright,” sebuah novel psikologi tentang tantangan yang dihadapi seorang ayah dan keluarganya di Sacramento, California, setelah gempa bumi. Pada 2014, MacKenzie meluncurkan Bystander Revolution, sebuah organisasi anti-perisakan (bullying).

Amazon.com kembali menjadi perusahaan paling berharga di Wall Street pekan ini, mengungguli Microsoft Inc. Kekayaan Bezos sudah melonjak lebih dari $160 miliar karena kepemilikan saham di Amazon.

Menurut Reuters, MacKenzie tidak memiliki kepemilikan saham secara langsung di Amazon, sedangkan Bezos menggenggam 16.1 persen saham Amazon senilai $130 miliar. Bezos adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan senilai $137 miliar, menurut Forbes dan Bloomberg

Dari awal yang sederhana sebagai penjual buku-buku melalui online, Bezos dan Amazon sudah menggurita ke hampir seluruh produk. Bahkan sudah mengungguli raksasa retail seperti Wal-Mart Stores.

Pasangan Bezos dan MacKenzie dikaruniai empat anak. [ft]

XS
SM
MD
LG