Tautan-tautan Akses

Bom Pinggir Jalan Tewaskan 8 Tentara Pakistan


Tentara Pakistan melakukan patroli di kawasan kesukuan di barat laut Pakistan (foto: dok). 8 tentara Pakistan tewas akibat bom pinggir jalan, Kamis (28/6).
Tentara Pakistan melakukan patroli di kawasan kesukuan di barat laut Pakistan (foto: dok). 8 tentara Pakistan tewas akibat bom pinggir jalan, Kamis (28/6).

Para pejabat mengatakan sebuah bom pinggir jalan telah menewaskan sedikitnya delapan tentara Pakistan di bagian Barat Laut negara itu.

Bom itu meledak ketika sebuah konvoi paramiliter sedang melintas masuk kota Bara di kawasan kesukuan Khyber, Kamis pagi.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan itu, namun militer Pakistan telah memerangi militan Taliban dan yang terkait al-Qaida di kawasan kesukuan di barat laut negara itu.

Serangan itu terjadi satu hari setelah Taliban Pakistan merilis video yang menunjukkan gambar kepala-kepala 17 tentara Pakistan yang ditangkap dalam serangan lintas perbatasan di kawasan kesukuan Upper Dir.

Di tempat lain di Pakistan, Kamis, pihak berwenang mengatakan, sebuah bis yang mengangkut peziarah Syah diserang di propinsi Baluchistan. Paling sedikit delapan orang tewas dalam ledakan itu.

Bis itu sedang melangsungkan perjalanan dari Iran ke Quetta, ibukota Baluchistan. Propinsi ini telah mengalami kekerasan sektarian antara mayoritas Muslim Sunni dan minoritas Syah.

Sehari sebelumnya, sebuah bom meledak di sebuah stasiun kereta di Baluchistan, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai lebih dari 20 lainnya di kota Sibi. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas insiden itu.

Recommended

XS
SM
MD
LG