Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Hantam Konvoi Militer di Kabul, Empat Orang Tewas


Sebuah helikopter militer AS terbang di atas lokasi serangan bom bunuh diri terhadap konvoi NATO di Kandahar, bagian selatan Kabul, Afghanistan, 2 Agustus 2017. (Foto:dok)

Seorang pelaku bom bunuh diri di Afghanistan menewaskan paling sedikit empat orang Kamis malam (3/8) dalam sebuah serangan terhadap konvoi pasukan asing di Kabul.

Melengkapi laporan awal bahwa tiga warga sipil Afghanistan tewas, para pejabat Amerika mengatakan seorang tentara dari misi Resolute Support NATO termasuk di antara korban yang tewas.

Konvoi yang diserang terdiri dari pasukan Afghanistan dan NATO. Pernyataan militer tersebut mengemukakan bahwa penyerang meledakkan sebuah rompi bunuh diri yang dikenakannya.

Lima tentara NATO dan seorang penerjemah Afghanistan luka- luka akibat ledakan tersebut dan dibawa ke rumah sakit militer Amerika di Bagram Airfield, di luar ibukota Afghanistan. Kondisi mereka dilaporkan dalam keadaan stabil.

Para korban insiden hari Kamis itu belum diidentifikasi. Hanya sehari sebelumnya, dua tentara Amerika tewas, dan empat lainnya luka- luka ketika konvoi NATO mereka diserang di provinsi Kandahar. (sp/ii)

XS
SM
MD
LG